Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 17/05/2023, 09:52 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 resmi digelar mulai 17 Mei 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Pameran kendaraan listrik ini akan dimeriahkan oleh lebih dari 50 partisipan.

Tak hanya menghadirkan kendaraan listrik, baik motor, mobil, maupun kendaraan niaga. PEVS akan menghadirkan inovasi terkini dan menjadi pusat pengembangan kendaraan listrik di Indonesia.

“Tahun ini, kami sangat antusias menyelenggarakan PEVS 2023 bersama Periklindo. Melalui PEVS, kami ingin memperkuat kesadaran kebutuhan akan kendaraan listrik dan mendorong perubahan yang berkelanjutan menuju mobilitas ramah lingkungan,” ucap Presiden Direktur Dyandra Promosindo Daswar Marpaung, belum lama ini.

Baca juga: Dibuka Hari Ini, Simak Harga Tiket Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2023

PEVS 2023 akan menampilkan beragam kendaraan roda empat yang inovatif dan ramah lingkungan, mulai dari BMW, Hyundai, DFSK, Hyundai, KEVCBU, Mobil Anak Bangsa (MAB), Morris Garages (MG), Prestige, dan Wuling.

Prototipe Metropod buatan PT Mobil Anak Bangsa dipamerkan di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 di JIExpo Kemayoran, Rabu (27/7/2022). Prototipe kendaraan listrik mungil yang dijadikan kendaraan feeder ditargetkan bakal masuk jalur produksi massal di tahun depan.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Prototipe Metropod buatan PT Mobil Anak Bangsa dipamerkan di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 di JIExpo Kemayoran, Rabu (27/7/2022). Prototipe kendaraan listrik mungil yang dijadikan kendaraan feeder ditargetkan bakal masuk jalur produksi massal di tahun depan.

Sedangkan untuk motor listrik akan ada Benelli-Keeway, Davigo, Gesits, Gotion High-Tech, Greentech, Kymco, Rakata, Saige, Selis, Smartby, dan Volta.

Tak ketinggalan, industri pendukung kendaraan listrik yang berperan penting dalam ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, antara lain ABC Lithium, Advance, Birubatt, Exicom, Fast, Gramedia, Honda Power Product Indonesia, Motoriz, Musashi, Powerindo, Tanva, Tianneng, Venom, Voltron, Von Dutch, Wallbox, Wanhoo, dan lainnya.

Baca juga: Aksi Nekat Pengendara Motor Bongkar Separator Bus TransJakarta

Sebagai informasi, pameran PEVS 2023 berlangsung di JIExpo Kemayoran pada Rabu, 17 Mei 2023 selama pukul 13.00-20.00 WIB sedangkan untuk hari Kamis-Minggu (18-21 Mei 2023) pukul 10.00-20 WIB.

Terbuka untuk seluruh masyarakat umum, harga tiket PEVS 2023 Rp 50.000 berlaku untuk pengunjung yang hadir pada 18 hingga 21 Mei 2022 (Kamis-Minggu). Sementara tiket Premium Day dibanderol Rp 100.000 pada hari pembukaan pameran (17/5/2023).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com