Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Wanita Beli Mini Cooper Sudah Dua Tahun, tapi Belum Dapat STNK | Toyota Indonesia Luncurkan Yaris Cross Hybrid secara World Premiere

Kompas.com - 16/05/2023, 06:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Viral di media sosial video yang berisi curhatan seorang wanita pemilik mobil Mini Cooper. Tayangan tersebut diunggah oleh akun Tiktok bernama @leaglr717, Jumat (12/3/2023).

Dalam narasi video tersebut, dijelaskan bahwa pemilik Mini Cooper itu belum mendapatkan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). Padahal mobil tersebut sudah dibeli sejak dua tahun lalu (2021). ]

Wanita tersebut juga mengatakan dirinya harus membayar Rp 528.000 untuk keperluan gesek nomor mesin. Meskipun, pada akhirnya biaya gesek mesin tersebut dibayarkan oleh sales.

Selain itu, PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi memperkenalkan Yaris Cross Hybrid secara world premiere pada Senin (15/5/2023).

Mobil ini bermain di segmen sport utility vehicle (SUV) ringkas kelas B, dan akan menjadi penantang dari Honda HR-V.

“Hari ini kami hadirkan secara world premier, model kompak 5 seater baru sebagai pilihan bagi para konsumen, dengan teknologi full hybrid dan diproduksi secara lokal di Indonesia,” ucap Henry Tanoto, Vice President Director PT TAM, di Jakarta, Senin (15/5/2023).

Baca juga: Solusi Garasi Sempit, Rumah Ini Punya Parkiran Bertingkat

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Senin, 15 Mei 2023 :

1. Wanita Beli Mini Cooper Sudah Dua Tahun, tapi Belum Dapat STNK

 Viral di media sosial video yang berisi curhatan seorang wanita pemilik mobil Mini CooperTiktok.com/leaglr717 Viral di media sosial video yang berisi curhatan seorang wanita pemilik mobil Mini Cooper

Pada unggahan itu juga dijelaskan bahwa pemilik Mini Cooper tersebut mendapat kiriman pelat sementara setiap bulan selama dua tahun karena STNK yang tak kunjung keluar.

Hingga akhirnya pemilik Mini Cooper itu mendapat kabar bahwa diler tempat dirinya membeli kendaraan tutup permanen. Padahal STNK dan BPKB mobil belum keluar.

“Sedih banget udah 2 tahun gak jelas gimana STNK & BPKB ku dan katanya dealer bermasalah yang akhirnya ditutup permanen,” tulis akun Tiktok @leahlr1717.

Baca juga: Wanita Beli Mini Cooper Sudah Dua Tahun, tapi Belum Dapat STNK

2. Toyota Indonesia Luncurkan Yaris Cross Hybrid secara World Premiere

Toyota Yaris Cross resmi diperkenalkan di Indonesia, Senin (15/5/2023)KOMPAS.com/ADITYO WISNU Toyota Yaris Cross resmi diperkenalkan di Indonesia, Senin (15/5/2023)

Yaris Cross 2023 hadir dengan desain tangguh ala SUV Crossover. Secara tampilan, fascia depan didominasi oleh grill besar yang mirip seperti Corolla Cross.

SUV baru dari Toyota ini hadir dengan dua pilihan mesin, yakni bensin 1.5 L dan hybrid 1.5 L. Lebih detail soal dapur pacu, mobil ini menggunakan mesin bensin 2NR-VE, yang mampu menghasilkan tenaga 78 kW dan 138 Nm.

Baca juga: Toyota Indonesia Luncurkan Yaris Cross Hybrid secara World Premiere

3. 28 Akses Gerbang Tol yang Kena Ganjil Genap Jakarta

Ganjil Genap Jakarta Diperluas mulai 6 Juni 2022KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Ganjil Genap Jakarta Diperluas mulai 6 Juni 2022

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com