Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intip Kabin Mewah Bus Suites Combie Milik PO Agung Sejati

Kompas.com - 15/05/2023, 15:01 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Berpergian menggunakan layanan bus antarkota antarprovinsi (AKAP) hingga saat ini masih banyak dipilih oleh masyarakat pengguna transportasi umum jalur darat.

Maka dari itu, berbagai perusahaan otobus (PO) kini bersaing ketat dalam memberikan layanan terbaik dengan berbagai trayek, aneka fasilitas dan beragam aneka tiket bus, begitu juga yang dilakukan oleh PO Agung Sejati.

Sebelumnya pada Februari 2023, PO yang berbasis di Boyolali, Jawa Tengah tersebut meluncurkan bus baru menggunakan bodi Legacy SR3 Suites Combi dari Karoseri Laksana.

Baca juga: Tunggu Infrastruktur Bagus, Subaru Indonesia Enggan Bawa Mobil Listrik

Kini bus dengan kelir hitam tersebut sudah bisa digunakan oleh masyarakat untuk melayani perjalanan Wonogiri-Ciledug. Bahkan sudah banyak penggemar bus yang mereview perjalanan menggunakan bus tersebut, salah satunya oleh akun Tiktok @rioondok.

Bagi yang berminat menjajal perjalanan menggunakan bus AKAP dengan sensasi berbeda bus Suites Combi dari PO Agung Sejati bisa menjadi pilihan.

Kendati tampil mewah dengan memberikan layanan golden first class, bus tersebut punya keunikan dengan menawarkan dua pilihan jenis kursi. Sehingga dalam satu bus terdiri dari pilihan kursi jenis sleeper bus dan kursi konvensional.

@rioondok Kalian udah pernah nyobain bus sleeper yang bisa buat rebahan berdua kaya gini? Kalo belum tonton video ini dulu deh! ???????? #sleeperbus #bussleeper #agungsejati #videobus #busmania #busmaniacommunity #bismania #viral #reviewbus #masukberanda #fyp #fyp? ? Dj Close Your Eyes Viral 2022 - YB STUDIO ENTERTAINMENT

Area paling depan ruang penumpang merupakan kursi untuk kelas eksekutif yang dibanderol dengan harga Rp 270.000.

Kursi hadir dengan model reclining seat untuk kapasitas 14 penumpang. Agar penumpang lebih nyaman, kursi dilengkapi dengan leg rest, arm rest, USB port, bantalan leher dan selimut.

Lalu, pada area tengah kabin terdapat coffee maker, sehingga penumpang bisa membuat kopi atau teh hangat secara gratis. Kemudian tidak jauh dari situ, ada toilet yang sedikit menjorok ke bawah.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by PT AGUNG SEJATI BOYOLALI (@pt.agungsejati)


Kemudian di area belakang adalah area kursi model sleeper dengan konfigurasi yang unik, yakni dua kanan dan satu kiri. Susunan tersebut berlaku untuk kursi dek atas dan dek bawah.

Kursi dengan model sleeper bus juga disediakan fasilitas bantal dan selimut bagi penumpang.
Bagi yang ingin naik bus sleeper tidak sendirian, tidak ada salahnya menggunakan yang barisan kanan karena kursi model double. Penumpang hanya perlu merogoh kocek Rp 320.000 untuk tiket jenis kursi tersebut.

Baca juga: Fenomena Orang Masih Malas Pakai Helm Saat Mengendarai Motor

Namun, bila ingin lebih privasi bisa menggunakan kursi sleeper model sendirian atau single yang ada di baris kiri. Untuk kursi single sleeper bus dari PO Agung Sejati dibanderol Rp 350.000.

Sebagai informasi, bus yang topang oleh dapur pacu dari Mercedes Benz O500RS – 1836 akan berhenti di rumah makan satu kali untuk pelayanan makan gratis pada penumpang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com