Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Generasi Terbaru Mitsubishi Triton Meluncur Juli 2023

Kompas.com - 11/05/2023, 09:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi Motors Corporation (MMC) sudah memamerkan XRT Concept ke publik. Pikap yang diyakini sebagai generasi terbaru Triton ini dipastikan akan meluncur dalam waktu dekat.

Belum lama ini, Mitsubishi sudah merilis presentasi laporan keuangan dan rencana bisnisnya. Termasuk membeberkan tentang peluncuran model terbarunya.

Baca juga: Konsumsi BBM Mitsubishi Triton Lewat Jalur Pansela, Tembus 10 Kpl

Dikutip dari Mitsubishi-motors.com, Rabu (10/5/2023), Mitsubishi akan meluncurkan pikap Triton pada Juli. Mobil ini jadi yang pertama diluncurkan oleh Mitsubishi pada tahun fiskal 2023.

Model Mitsubishi yang akan meluncur pada rentang 2023-2025Dok. Mitsubishi Model Mitsubishi yang akan meluncur pada rentang 2023-2025

Berdasarkan dari presentasi yang dirilis Mitsubishi, maka setelah versi produksi dari XRT Concept meluncur, akan disusul dengan XFC Concept dan Xpander Hybrid.

XRT Concept alias generasi terbaru Triton ini juga sebelumnya sudah wara-wiri di jalan raya dan tertangkap kamera, mulai pengetesan di Amerika hingga Thailand.

Baca juga: Video Merapah Trans-Jawa 2023 Lintas Selatan, Andalkan Pajero Sport, Triton, dan Xpander Cross

Linimasa peluncuran model terbaru MitsubishiDok. Mitsubishi Linimasa peluncuran model terbaru Mitsubishi

Meski demikian, detail spesifikasi mesinnya masih berstatus rahasia hingga sekarang. Namun, diyakini tidak akan jauh berbeda dengan Triton yang dipasarkan sekarang.

Tidak seperti XFC Concept dan Xpander Hybrid, XRT Concept akan dipasarkan secara global. Tapi, mengingat Mitsubishi sedang fokus pada perkembangan di Asia Tenggara, maka pasar Asia Tenggara yang akan merasakan duluan pikap ini sebelum dirilis di Eropa pada September.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com