Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marc Marquez Sudah Sembuh, Gas Pol di GP Le Mans

Kompas.com - 10/05/2023, 17:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Crash.net

LE MANS, KOMPAS.com - Marc Marquez mengonfirmasi akan kembali balapan di GP Le Mans, Perancis, akhir pekan ini. Balapan di Le Mans akan jadi balapan pertamanya setelah cedera di seri pembuka GP Portimao.

Juara dunia delapan kali itu akhirnya diizinkan dokter kembali balapan setelah absen tiga seri dari GP Argentina, COTA dan Jerez, karena patah tulang ibu jari ketika bertabrakan dengan Miguel Oliveira di seri pembuka.

Baca juga: Jangan Dekat-dekat dengan Truk ODOL bila Bertemu di Jalan

Marc Marquez menguji staminanya jelang MotoGP 2023Dok. @marcmarquez93 Marc Marquez menguji staminanya jelang MotoGP 2023

“Saya sangat senang bisa kembali bersama Repsol Honda Team, akan mengendarai motor saya lagi,” kata Marquez dilansir dari Crash.net, Rabu (10/5/2023).

“Pertama-tama saya ingin berterima kasih kepada tim medis saya atas profesionalisme dan saran mereka selama beberapa minggu terakhir," ujar Marquez.

"Tentu saja sebagai pebalap Anda selalu ingin kembali secepat mungkin, tetapi dengan cedera seperti ini sangat penting untuk membiarkan itu untuk menyembuhkan," kata dia.

Motor balap RC213V yang dipakai oleh pebalap Repsol Honda Marc Marquez dipajang di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (19/2/2023). Motor ini mengusung mesin berkapasitas 1.000 cc dan memiliki konfigurasi V4, 4 katup per silinder DOHC, dan berpendingin cairan.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Motor balap RC213V yang dipakai oleh pebalap Repsol Honda Marc Marquez dipajang di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (19/2/2023). Motor ini mengusung mesin berkapasitas 1.000 cc dan memiliki konfigurasi V4, 4 katup per silinder DOHC, dan berpendingin cairan.

Marquez mengatakan, dia akan tampil maksimal di GP Le Mans. Cedera tulang ibu jarinya sudah sembuh total sehingga bisa "gas pol."

Baca juga: Chery Bakal Luncurkan 3 Mobil Tahun Ini, Apa Saja?

"Sekarang saya di sini dan sepenuhnya fokus pada balapan, saya tidak khawatir tentang cedera karena sudah sembuh total. Mari kita lihat apa yang dibawa GP Prancis dan yang paling penting, bekerja maksimal," kata Marquez.

Saat ini Marquez berada di posisi ke-19 di klasemen sementara dengan jumlah 7 poin. Tertinggal 80 poin dari juara dunia MotoGP 2022 yaitu Francesco Bagnaia yang bertengger di puncak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com