Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Siap Luncurkan Xpander Hybrid Tahun Depan

Kompas.com - 11/05/2023, 08:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini, Mitsubishi Motors Corporation (MMC) merilis presentasi laporan keuangan dan rencana bisnisnya. Dalam presentasi tersebut, turut disinggung tentang Xpander Hybrid.

Mitsubishi memberikan bocoran tentang kapan peluncuran model-model terbarunya dalam presentasi tersebut. Pada rentang 2023 hingga 2025, Mitsubishi akan meluncurkan banyak model, mulai XRT Concept, XFC Concept, Xpander Hybrid, dan lainnya.

Baca juga: Hasil Konsumsi BBM Mitsubishi Xpander Cross Mudik Lewat Jalur Pansela

Dikutip dari Mitsubishi-motors.com, Rabu (10/5/2023), Mitsubishi menargetkan kenaikan volumen penjualan di tahun fiskal 2023. Tepatnya, untuk periode April 2023 hingga Maret 2024.

Model Mitsubishi yang akan meluncur pada rentang 2023-2025Dok. Mitsubishi Model Mitsubishi yang akan meluncur pada rentang 2023-2025

Untuk bisa mencapai target tersebut, Mitsubishi tentunya akan meluncurkan model baru hingga melakukan elektrifikasi pada model-model andalannya.

Salah satu model andalannya adalah Xpander. Pada gambar presentasi yang dirilis Mitsubishi, terlihat peluncuran Xpander Hybrid akan dilakukan sekitar tahun 2024.

Baca juga: Keunggulan Mitsubishi Xpander Cross Dipakai Mudik Lewat Jalur Pansela

Dalam gambar presentasi yang dirilis tersebut, terlihat juga siluet Xpander Hybrid yang ditutupi kain selubung. Meski demikian, tetap terlihat jelas lampu utama dari Xpander yang sama dengan yang saat ini dipasarkan.

Linimasa peluncuran model terbaru MitsubishiDok. Mitsubishi Linimasa peluncuran model terbaru Mitsubishi

Hingga saat ini, belum ada bocoran lebih jauh, khususnya mengenai desain, fitur, dan spesifikasi teknis, terkait Xpander Hybrid. Namun, Mitsubishi sebelumnya menyebutkan bahwa Thailand duluan yang akan mendapatkan Xpander Hybrid.

"Kita berencana memulainya dari Thailand. Di sana terdapat beberapa insentif untuk hybrid sehingga (harga) produk kendaraan jenis terkait akan lebih kompetitif," kata Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Atsushi Kurita, kepada Kompas.com di Jakarta, Rabu (5/4/2023).

Pada kategori kendaraan elektrifikasi, selain Xpander Hybrid, Mitsubishi juga menyiapkan Hybrid Electric Vehicle (HEV) lainnya. Belum diketahui apa modelnya, tapi yang jelas merupakan SUV lima penumpang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com