Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lebih Dekat dengan Penyegaran Brio RS dan Brio Satya [Video]

Kompas.com - 08/05/2023, 10:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjawab tantangan dari kompetitor di segmen city car dan low cost green car (LCGC), PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi meluncurkan penyegaran dari Brio RS dan Brio Satya, Jumat (5/5/2023).

Perubahannya memang tak sebanyak Agya dan Ayla yang hadir sebagai generasi baru, namun tetap saja tampilan Brio kali ini jauh lebih segar dari versi sebelumnya.

Brio RS facelift hadir dengan eksterior yang lebih sporty dan stylish. Pembaruan yang diberikan meliputi new LED headlights dengan LED DRL, new dark chrome front grille design bersama emblem RS baru, new LED fog lights, dan new power retractable black door mirror with LED turning signal.

Baca juga: Kronologi Kecelakaan Bus Masuk Jurang di Guci, Sopir Tidak Ada dan Kernet Bus Nyalakan Mesin


Selanjutnya, bumper depan juga ikut mendapat revisi yang disandingkan new smoked rear combi lamp, new rear bumper design with diffuser, pelek 15 inci dengan warna dark chrome, dan new smart entry system.

Masuk ke interior, suasan disegarkan dengan new seat pattern design, new sporty dashboard panel pattern, new one push ignition system, new sporty meter cluster with multi information LCD display, new 7” advanced capacitive touchscreen display audio, serta illumination light pada bagian tuas transmisi serta audio steering switch.

Honda Brio RS facelift 2023HPM Honda Brio RS facelift 2023

Untuk Brio Satya, pembaruan visual dengan new headlamp with LED DRL, new chrome front grille design, new 14” two tone alloy wheel serta bumper depan baru.

Baca juga: Masih Ada Pilihan MPV Murah di Bawah Rp 250 Juta Bulan Ini

Pada interior, terdapat new auto up-down window with anti-pinch, warna interior baru, door lining, dan dasbor dipadu dengan warna abu-abu pada bagian roof lining-nya.

Soal harga, HPM membanderol Brio Satya S M/T sebesar Rp 165,9 juta, tipe E M/T Rp 180,6 juta, dan tipe E CVT Rp 191,9 juta. Sementara Brio RS M/T sebesar Rp 233,9 juta, dan tipe RS CVT Rp 243,9 juta.

Honda Brio RS facelift 2023KOMPAS.com/Adityo Wisnu Honda Brio RS facelift 2023

Lebih lengkapnya, bisa langsung melihat pembahasan impresi perdana dari Brio RS dan Brio Satya melalui tayangan Youtube OtomotifKompascom.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com