Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Contraflow Ditutup di Tol Jagorawi, Kini Berlaku di Tol Jakarta-Cikampek

Kompas.com - 22/04/2023, 19:12 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Jasa Marga menutup contraflow yang sebelumnya diberlakukan dari Km 21+900 sampai Km 11+700 Tol Jagorawi arah Jakarta, pada hari pertama Lebaran, Sabtu (22/4/2023).

Penutupan contraflow dilakukan atas diskresi kepolisian sejak pukul 17.25 WIB. Kondisi lalu lintas saat ini dilaporkan ramai lancar.

Sementara itu, contraflow dilakukan di Km 55 sampai Km 61 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek. Hal ini untuk mengurai kepadatan jelang rest area Km 57.

Baca juga: Ramai Arus Silaturahmi, Contraflow Berlaku di Tol Jagorawi Arah Jakarta

Ria Marlinda Paallo, VP. Corporate Secretary and Legal PT Jasamarga Transjawa Tol mengatakan, untuk mengurai kepadatan, pihaknya saat ini juga sudah mengoptimalkan pelayanan transaksi di Gerbang Tol Cikampek Utama.

Pemberlakukan contraflow dari Km 55 sampai dengan Km 61 arah Cikampek, Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Jasa Marga Pemberlakukan contraflow dari Km 55 sampai dengan Km 61 arah Cikampek, Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

"Total 18 gardu tol dari kondisi normal 13 gardu tol, dan penyiagaan tambahan 17 unit mobile reader untuk meningkatkan kapasitas transaksi," tulis Ria pada keterangan resminya, Sabtu (22/4/2023).

Lebih lanjut Ria mengimbau pengguna Jalan Tol Trans-Jawa untuk mempersiapkan diri sebelum memulai perjalanan. Tak hanya kendaraan, tapi juga bahan bakar, serta saldo uang elektronik.

Baca juga: Awas Terjebak Macet Arus Balik, Hindari Tanggal Ini


Selain itu, pengguna jalan tol juga dapat memperbarui informasi perjalanan dengan mengunduh aplikasi Travoy 4.1, serta mendapatkan informasi lalu lintas terkini dari One Call Center 24 jam Jasa Marga di nomor 14080.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com