Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alternatif Libur Lebaran, Transjakarta Operasikan Bus Wisata Gratis

Kompas.com - 22/04/2023, 12:22 WIB
Dio Dananjaya,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Transjakarta memberikan alternatif bagi warga selama liburan lebaran, dengan mengoperasikan bus wisata gratis.

Bus wisata ini beroperasi pada 22-30 April 2023 pukul 10.00 WIB - 17.00 WIB. Selain itu, terdapat juga rute baru layanan untuk bus wisata Monas - Pantai Maju (BW9).

Daud Joseph, Direktur Operasi dan Keselamatan PT Transjakarta mengatakan, rute baru bus wisata ini melengkapi dua rute sebelumnya yang telah melayani Jakarta Modern (BW2) dan Pencakar Langit (BW4).

Baca juga: Penganiaya Pemuda Cimahi Ditangkap, Jangan Main Pukul di Jalan

Penampakan gedung-gedung tinggi yang dilihat dari bus wisata Transjakarta atap terbuka. KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Penampakan gedung-gedung tinggi yang dilihat dari bus wisata Transjakarta atap terbuka.

Menurutnya, ketiga rute bus wisata Transjakarta ini akan memfasilitasi orang-orang untuk mengunjungi tempat-tempat wisata di Jakarta dengan menggunakan bus tingkat.

"Kami menawarkan pengalaman yang menyenangkan akan mengunjungi tempat-tempat wisata dengan bus tingkat," kata Joseph, dalam keterangan tertulis (21/4/2023).

Baca juga: Menangkap Momen Sepinya Jalan di Jakarta yang Ditinggal Mudik


Selain itu, Transjakarta tetap menyediakan layanan reguler Transjakarta ke tempat-tempat wisata selama periode libur Lebaran.

Seperti rute Puri Beta - Ragunan (13D), Pulo Gadung 2 - Ragunan (4H), Juanda - Ancol (5H) dan Ragunan - Departemen Pertanian (GR3).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com