Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bayi Ini Lahir di Mitsubishi Xpander Cross Saat Mudik Lebaran 2023

Kompas.com - 20/04/2023, 15:42 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Mudik Lebaran membawa banyak cerita bagi sejumlah pengendara. Di antara insiden kecelakaan yang kerap terjadi, rupanya terselip kisah bahagia dalam perjalanan pulang kampung.

Salah satunya kejadian lahirnya seorang bayi di Mitsubishi Xpander Cross saat perjalanan mudik. Seperti yang diceritakan Lukman Ginting di Grup Facebook Xpander Mitsubishi Owner Club Indonesia (X-MOC).

Alhamdulillah, pengalaman memakai unit Xpander brojol anak ke 2 di atas kapal Ferry (penajam - Balikpapan) dan di dalam unit xpander cross. Selasa 18 April 2023, 14.30 WITA,” tulis Lukman, pada Rabu (19/4/2023).

Baca juga: Pahami Kode dari Sopir Saat Ada Copet di Dalam Bus

Kolom komentar posting Lukman Ginting di Grup Facebook Xpander Mitsubishi Owner Club Indonesia (X-MOC).Screenshot Facebook Xpander Mitsubishi Owner Club Indonesia (X-MOC) Kolom komentar posting Lukman Ginting di Grup Facebook Xpander Mitsubishi Owner Club Indonesia (X-MOC).

Itu pengalaman saya. Bagaimana pengalam om om dan Tante" di mari? Makin sayang dengan unit karena pengalaman tak ternilai,” lanjut dia.

Dalam posting di laman grup Xpander Mitsubishi Owner Club Indonesia (X-MOC), Lukman mengatakan, foto yang ia ambil di dalam mobil terjadi ketika sudah keluar dari kapal.

Saat itu, posisi tali pusat dan ari-ari masih perlu penanganan lebih lanjut. Karena Lukman sendiri yang membantu persalinan.

Baca juga: Warna Oli Mesin Menghitam, Apakah Jadi Indikasi Sudah Jelek?

Mitsubishi New Xpander CrossKOMPAS.com/Adityo Wisnu Mitsubishi New Xpander Cross

Menurut Lukman, Hari Perkiraan Lahir (HPL) sebetulnya tanggal 22 April 2023. Namun pada tanggal 19 April 2023, ibunya mengalami kontraksi di jalan dan pecah ketuban saat berada di feri.

Adapun mengenai nama bayinya, Lukman mengatakan, saat ini nama anak masih dalam pencarian.

Ketika dikonfirmasi mengenai peristiwa ini, General Manager of Marcomm & PR Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Intan Vidyasari mengatakan, pihaknya masih menggali informasi cerita lahirnya seorang bayi di Mitsubishi Xpander Cross saat Mudik Lebaran 2023.

“Kami juga lihat di postingan XMOC, masih kami cek nanti dikabari ya,” ujar Intan, kepada Kompas.com (20/4/2023).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com