Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Isuzu Indonesia Ganti Nakhoda, Punya Presiden Direktur Baru

Kompas.com - 19/04/2023, 14:21 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) baru saja mengadakan kegiatan seremonial serah terima jabatan para board of director (BOD), tepatnya pada Rabu 12 April 2023.

Kyouko Hikima resmi menjabat sebagai Director of Business Directorate PT IAMI menggantikan Hiroki Motohashi yang telah menjabat selama 4 tahun.

Kemudian, Yusak Kristian Solaeman resmi menjadi President Director PT IAMI, menggantikan Jap Ernando Demily yang telah menduduki jabatan tersebut selama 8 tahun.

Baca juga: Update Kondisi Lalu Lintas di Beberapa Ruas Tol Trans-Jawa

Kebijakan ini dilakukan berdasarkan RUPS PT IAMI tanggal 11 April 2023 yang efektif berlaku tanggal 12 April 2023.

“Perasaan saya campur aduk, sudah 8 tahun kita lalui bersama dan mimpi saya bisa melihat Isuzu menjadi pemain dominan di Indonesia” kata Ernando dalam keterangan resminya, Rabu (19/4/2023).

Kemudian, Yusak sebagai penerus kepemimpinan dari Ernando mengatakan, pihaknya akan memberikan produk dan pelayanan yang terbaik kepada konsumen Isuzu di seluruh Indonesia.

Isuzu Indonesia memperkenalkan kendaraan niaga, Isuzu Traga dan All New Isuzu D-Max, dalam acara Isuzu Real Harvester CampDok. Isuzu Isuzu Indonesia memperkenalkan kendaraan niaga, Isuzu Traga dan All New Isuzu D-Max, dalam acara Isuzu Real Harvester Camp

“Hal itu untuk mencapai tujuan yang telah menjadi mimpi Isuzu yaitu menjadi dominant player dan world class manufacturing base,” kata Yusak pada keterangan yang sama.

Jajaran direksi baru ini nantinya akan melanjutkan tongkat estafet Isuzu dari kepemimpinan sebelumnya.

Tentunya misi dari pemimpin baru IAMI yang baru juga akan memberikan pelayanan yang terbaik kepada konsumen di seluruh Indonesia dan menghadirkan produk serta layanan purnajual sesuai dengan keinginan dan karakter pelanggan di Tanah Air.

Baca juga: Toyota bZ4X Bekas KTT ASEAN Tetap Dijual, Ada Pengurangan Harga

Misi tersebut tetap dijalankan dengan tujuan utama IAMI sebagai distributor, menjadi pemain dominan di pasar kendaraan komersial di Indonesia, dan sebagai perusahaan manufaktur.

Ke depannya, IAMI juga memiliki tujuan untuk menjadi basis manufaktur kendaraan komersial berkelas dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com