Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Absen, Bradl Jadi Rekan Setim Joan Mir di MotoGP Amerika

Kompas.com - 14/04/2023, 15:21 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Marc Marquez dipastikan masih absen pada MotoGP Amerika 2023. Sementara Joan Mir mulai pulih dan bisa turun balap di Circuit of the Americas (COTA).

Disitat dari MotoGP.com (14/4/2023), Joan Mir bersama Stefan Bradl akan mengisi Tim Repsol Honda akhir pekan ini.

Balapan terakhir Bradl di Austin adalah pada 2016, dan penampilannya pada 2013 dan 2014 di atas LCR Honda menghasilkan dua kali finis di posisi lima besar.

Baca juga: Ini Tekanan Udara Ban yang Tepat Saat Mobil Dipakai Mudik

Stefan Bradl saat berlaga pada MotoGP Belanda 2022. (Photo by Ronny Hartmann / AFP)RONNY HARTMANN Stefan Bradl saat berlaga pada MotoGP Belanda 2022. (Photo by Ronny Hartmann / AFP)

Pada tahun 2014 ia mulai dari barisan depan, di belakang Marc Marquez dan Dani Pedrosa saat RC213V mengunci tiga besar.

Sirkuit sepanjang 5,51 kilometer ini sebelumnya menjadi tempat menyenangkan bagi Marquez dengan RC213V, yang membimbingnya meraih kemenangan tujuh kali tak terkalahkan dari 2013 hingga 2018.

Namun, Marquez harus fokus pada pemulihan tangan kanannya yang cedera Sementara itu, Joan Mir bertekad untuk tampil tanpa masalah untuk melanjutkan adaptasinya dengan Honda RC213V.

Baca juga: Ini Efek jika Sering Telat Ganti Oli Mesin Mobil

Mir sebelumnya sempat absen di balapan utama GP Argentina. Pebalap asal Spanyol itu mengalami kecelakaan saat sprint race.

Sebagai informasi, MotoGP Amerika Serikat akan berlangsung di COTA pada 14-16 April 2023. Balapan utama pada seri ketiga MotoGP itu bakal digelar Senin (17/4/2023) dini hari WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com