Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alex Marquez Menargetkan Mendulang Poin Setiap Seri

Kompas.com - 14/04/2023, 10:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sepanjang dua seri berlalu, Alex Marquez selalu mendapatkan poin. Dia pun menargetkan untuk mempertahankan tren positif tersebut di musim ini.

Berbeda dengan pebalap Ducati lainnya, seperti Marco Bezzecchi, Francesco Bagnaia, dan Luca Marini, Alex belum pernah melakukan kesalahan dan selalu berhasil menyelesaikan balapan.

Baca juga: Alex Marquez Ungkap Kerja Kerasnya di Ducati Sama Seperti di Honda

Seri berikutnya adalah MotoGP Amerika, di mana biasanya kakaknya, Marc Marquez, yang mendominasi di sirkuit ini. Namun, Marc dipastikan kembali absen pada seri ketiga MotoGP 2023.

Alex Marquez saat berlaga pada MotoGP Portugal 2023 di Sirkuit Portimao. Terkini, Alex Marquez (Gresini Racing) berhasil meraih pole position atau posisi terdepan usai menyelesaikan sesi kualifikasi MotoGP Argentina 2023.
Dok. Gresini Racing Alex Marquez saat berlaga pada MotoGP Portugal 2023 di Sirkuit Portimao. Terkini, Alex Marquez (Gresini Racing) berhasil meraih pole position atau posisi terdepan usai menyelesaikan sesi kualifikasi MotoGP Argentina 2023.

Alex tidak sesukses kakaknya di Sirkuit Amerika. Tapi, sekarang dia punya motor yang kompetitif yang bisa memberikannya peluang untuk naik podium.

"Austin tentunya adalah sirkuit yang sangat menuntut fisik. Jadi, akan sangat penting untuk sampai di sana dalam kondisi 100 persen dan cukup istirahat," ujar Alex, dikutip dari Crash.net, Kamis (13/4/2023).

Baca juga: Alex Marquez Sarankan Asosiasi Pebalap MotoGP Dibentuk

Alex Marquez saat berlaga pada MotoGP Argentina 2023 di Sirkuit Termas de Rio HondoDok. Gresini Racing Alex Marquez saat berlaga pada MotoGP Argentina 2023 di Sirkuit Termas de Rio Hondo

Pebalap Gresini Racing tersebut menambahkan, Sirkuit Amerika merupakan sirkuit yang sulit, tapi dia juga sangat menyukainya. Menurutnya, trek treknya merupakan campuran, ada yang mengalir dan ada juga bagian yang banyak menyajikan perubahan arah.

"Kami butuh motor yang gesit, tapi tetap stabil. Kami datang dari dua seri yang membesarkan hati dan saya targetkan untuk meraih poin di setiap balapan," kata Alex.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com