Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Andalkan Aplikasi Peta, Kijang Innova Nyasar Hingga Teperosok | SPK Tembus 1.000 Unit Lebih, Harga Omoda 5 Bakal Naik Bulan Depan

Kompas.com - 12/04/2023, 06:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kejadian pengemudi mobil nyasar akibat terlalu fokus membaca peta digital masih sering terjadi.

Mengandalkan aplikasi peta seperti Google Maps ini tanpa mengetahui medan jalan cukup berbahaya bagi pengemudi. Seperti kasus yang menimpa pengendara mobil Toyota Kijang Innova di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Selain itu, PT Chery Sales Indonesia (CSI) pemesanan Omoda 5 sudah melebihi 1.000 unit dalam kurung waktu 50 hari sejak harga pre-booking diumumkan pada gelaran IIMS 2023.

Pencapaian ini diklaim sebagai bukti nyata bila SUV pesaing Honda HR-V ini mampu menarik antusiasme konsumen di Indonesia.

Menariknya, dominasi surat pemesanan kendaraan (SPK) berasal dari luar wilayah Jabodetabek yang kebanyakan belum melihat wujud asli dari Omoda 5.

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Selasa, 11 April 2023 : 

1. Andalkan Aplikasi Peta, Kijang Innova Nyasar Hingga Teperosok

Diketahui pengemudi mobil Kijang Innova bernama Ilyas dua temannya hendak pulang ke Tebet, Jakarta Selatan. Karena ingin cepat sampai dengan mencari jalan alternatif, Ilyas akhirnya memilih menggunakan Google Maps.

Namun, Ilyas justru diarahkan melewati jalan yang tidak jelas dan akhirnya tersesat. Alhasil, mobil MPV miliknya itu terperosok usai mengikuti arahan Google Maps.

Baca juga: Andalkan Aplikasi Peta, Kijang Innova Nyasar Hingga Teperosok

2. SPK Tembus 1.000 Unit Lebih, Harga Omoda 5 Bakal Naik Bulan Depan

           Chery Omoda 5                    CSI Chery Omoda 5

President PT CSI Shawn Xu mengatakan, rata-rata konsumen luar Jabodetabek yang memesan Omoda 5 murni mengetahui informasi dari pemberitaan media, review, unggahan konten sosial media, dan perbincangan.

"Jangankan mobil display, test drive pun mereka belum mencoba," kata Shawn dalam keterangan resminya, Senin (10/4/2023).

Dengan respon positif melalui permintaan yang tinggi dalam waktu 50 hari, Shawn mengatakan, pihaknya berupaya mempercepat proses produksi Omoda 5.

Baca juga: SPK Tembus 1.000 Unit Lebih, Harga Omoda 5 Bakal Naik Bulan Depan

3. Video Viral, Rumah Tampak Sederhana tapi Punya Toyota Supra

Viral, Video Toyota Supra Terparkir di Dalam Rumah Sederhanainstagram.com/indocarstuff Viral, Video Toyota Supra Terparkir di Dalam Rumah Sederhana

Beredar di media sosial video yang memperlihatkan sport car Toyota Supra terparkir di salah satu rumah warga yang sederhana. Rekaman tersebut diunggah oleh akun Instagram bernama @indocarstuff, Senin (10/4/2023).

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com