Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chery Tiggo 9 Meluncur, Harga Rp 350 Jutaan

Kompas.com - 01/03/2023, 13:26 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Chery baru saja meluncurkan sport utility vehicle (SUV) terbaru yakni Tiggo 9 di China. Mobil ini sekaligus menjadi flagship SUV dari perusahaan otomotif asal negeri tirai bambu itu.

Dilansir dari Carnewschina, Rabu (1/3/2023), Tiggo 9 memiliki dimensi panjang 4.820 mm, lebar 1.930 mm, tinggi 1.699 mm dengan wheelbase 2.829 mm.

Baca juga: Harga Yamaha RX-King Bekas Tembus Rp 80 Jutaan

Tiggo 9 tampak gagah berkat grill besar berwarna hitam dan chrome pada fascia depan. Bentuk headlamp dibuat nyaris serupa dengan bentuk lampu depan Tiggo 8. Terdapat juga kisi-kisi udara yang cukup besar di sisi kiri dan kanan bagian depan.

Chery Tiggo 9 Carnewschina Chery Tiggo 9

Pada bagian samping Chery Tiggo 9 dibekali model pintu pop-up dan ornamen yang membentang dari sepatbor depan ke pintu depan. Sementara di bagian kaki-kaki disematkan pelek berukuran 20 inci.

Di bagian buritan, terdapat spoiler yang cukup besar membuat tampilannya terlihat agresif. Ditambah dengan smoked light bar dan emblem Chery pada bagian tengah.

Berlanjut ke bagian kabin, layout dasbor dibuat lebih mewah dari Tiggo 8 dengan kombinasi warna beige dan coklat muda. Terdapat layar ganda, MID yang menyatu dengan head unit, di belakang kemudi yang memajang hingga dasbor tengah. Masing-masing layar berukuran 12,3 inci.

Chery Tiggo 9Carnewschina Chery Tiggo 9

Bentuk kisi-kisi AC dan transmisi juga dibuat berbeda, lebih mewah dibanding SUV Chery lainnya.

Bicara soal jantung pacu, Tiggo 9 ditenagai oleh mesin bensin 2.0 liter empat silinder turbocharged yang mampu menghasilkan tenaga 261 hp dan 400 Nm. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi otomatis delapan percepatan.

Adapun untuk kecepatan maksimal dari SUV bongsor Chery ini adalah 205 km per jam. Dengan klaim konsumsi bahan bakar 7,7 L per 100 kilometer.

Chery Tiggo 9Carnewschina Chery Tiggo 9

Nantinya, Chery juga akan menawarkan versi 2.0 turbo PHEV. Sayangnya belum diungkapkan spesifikasi lengkap dari mesin tersebut.

Baca juga: Peluncuran All New RX, Bisa Pengaruhi Penjualan Lexus Tahun Ini

Chery Tiggo 9 akan melakukan debut publiknya di Shanghai Auto Show 2023 bulan depan. Mobil ini akan dibanderol dengan harga 160.000 yuan atau sekitar Rp 350 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com