Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda CR-V PHEV Meluncur, Konsumsi BBM Tembus 62 Kpl

Kompas.com - 05/04/2023, 13:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda baru saja meluncurkan CR-V plug-in hybrid electric vehicle (PHEV) untuk pasar China.

Sport utility vehicle (SUV) Honda yang meluncur di negeri tirai bambu itu dibanderol dengan harga mulai 245.900 yuan atau sekitar Rp 533 juta.

Secara tampilan Honda CR-V PHEV masih sama dengan versi e:HEV. Fascia depan tampil sporty dengan paduan lampu LED DRL yang begitu dinamis. Hanya saja, Honda CR-V PHEV yang meluncur di China memiliki spesifikasi yang lebih unggul dari CR-V e:HEV Thailand.

Baca juga: Polisi Jamin STNK Konversi Motor Listrik Bisa Selesai 2 Hari

Dikutip dari Dongfeng Honda, Selasa (5/4/2023), Honda CR-V PHEV dibekali mesin 2.000 cc Atkinson yang mampu menghasilkan tenaga 110 kW (147 Hp) pada 6.100 rpm dan torsi maksimum 183 Nm pada 4.500 rpm.

Mesin tersebut dikawinkan dengan dua motor listrik, yang memiliki tenaga 135 kW (181 Tk) dan torsi maksimal 335 Nm pada 2.000 rpm.

CR-V PHEVDongfeng Honda CR-V PHEV

Berdasarkan WLTC, Honda CR-V PHEV bisa melaju sejauh 73 Km berkat baterai lithium ion 17 kWh. Adapun untuk maksimum kecepatan bisa mencapai 193 km per jam.

Menariknya, CR-V PHEV memiliki konsumsi bahan bakar yang sangat irit. Dongfeng Honda mengklaim konsumsi BBM CR-V PHEV sekitar 1,61 liter per 100 km atau sekitar 62,1 km per liter (berdasarkan pengetesan WLTC).

Baca juga: Membandingkan Rasa Berkendara Toyota Raize dan Nissan Magnite

Honda CR-V PHEV China juga sudah dibekali dengan berbagai fitur keamanan dan kenyamanan yang canggih mulai dari Honda Sensing, seperti Active Cruise Control (ACC) system with LSF low speed follow function, Collision Mitigation Braking System (CMBS), Pre-Collision Warning System (FCW), Lane Keeping Assist System (LKAS) dan lain-lain, serta Honda Connect 3.0.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com