Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aleix Ungkap Kondisi Terbaru Pol Espargaro Setelah Crash

Kompas.com - 29/03/2023, 08:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Crash


JAKARTA, KOMPAS.com - Aleix Espargaro mengatakan bahwa kondisi sang adik yaitu Pol Espargaro sudah stabil. Namun, pebalap GasGas Tech3 itu harus absen dari MotoGP beberapa waktu untuk penyembuhan.

Aleix mengunjungi Pol Espargaro di rumah sakit di Barcelona, Spanyol, setelah Pol mengalami kecelakaan hebat pada Jumat akhir pekan lalu, di sesi free practice (FP2) di seri pembuka MotoGP Portugal.

Baca juga: Ketahui Penyebab Oli Motor Berubah Warna

Aleix mengungkapkan bahwa Pol memerlukan operasi karena masalah rahang. Selain itu pebalap asal Spanyol tersebut juga mengalami cedera di punggung, tulang rusuk, dan lainnya.

Pol Espargaro ketika di tim Gasgas Factory Racing Tech3Dok. Speedweek Pol Espargaro ketika di tim Gasgas Factory Racing Tech3

“Dia akan memiliki proses pemulihan yang sangat panjang, yang terpenting dia bisa sembuh," ujar Aleix dilansir dari Crash, Rabu (29/3/2023).

“Dia ingin naik motor besok (secepatnya), tapi itu tidak bisa terjadi. Yang penting, karena masih muda, dia pulih dengan baik dari masalah punggungnya karena itu adalah cedera yang rumit," kata Aleix.

Belum ada konfirmasi berapa lama Pol harus istirahat namun ditengarai mencapai 1,5 bulan jika penyembuhannya cepat atau bisa tembus 2 bulan jika tidak sesuai harapan.

Baca juga: Pentingnya Perhatikan RPM Mobil Saat Berkendara

Aleix Espargaro saat berlaga pada MotoGP Austria 2022Dok. Aprilia Aleix Espargaro saat berlaga pada MotoGP Austria 2022

Adapun Pol dipastikan akan absen pada GP Argentina dan GP Spanyol akhir April 2023. Tim berharap mantan pebalap Repsol Honda itu bisa kembali balapan di GP Le Mans, Perancis pada bulan Mei.

“Tampaknya semuanya akan sedikit berkurang tetapi dia sangat kesakitan. Kami harus bersabar dan itu akan menjadi proses yang panjang," ujar Aleix.

"Dia baik-baik saja, lebih bersemangat daripada hari-hari lainnya. Saya pergi dengan lebih tenang dan lebih bahagia,” ujar Aleix.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Crash
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com