Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apakah Mobil Mercedes-Benz Ada yang Dipakai buat Mudik?

Kompas.com - 29/03/2023, 06:22 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Sebagai mobil segmen premium, sering kali pemilik Mercedes-Benz adalah eksekutif yang selalu disopiri setiap harinya. Namun menjelang masa mudik Lebaran, rupanya ada juga pemilik Mercedes-Benz yang melakukan perjalanan dengan menyetir sendiri.

Penjelasan ini disampaikan Hari Arifianto, Deputy Director Sales Operation & Product Management PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, di sela-sela konferensi pers di Jakarta, Selasa (28/3/2023).

“Lho ada (mudik pakai Mercedes-Benz), kenapa? Gara-gara pandemi kan orang ingin sekali nyetir sendiri. (Waktu itu) mereka enggak bisa berpergian, enggak bisa liburan,” ujar Hari.

Baca juga: Pengendara Motor Jangan Pernah Memotong Jalur Mobil

Tren roof box pada mobil estate yang diadopsi modifikator dalam negeriInstagram/@kikianugraha Tren roof box pada mobil estate yang diadopsi modifikator dalam negeri

Hari juga mengatakan, pemudik yang menggunakan Mercedes-Benz biasanya ingin mobil yang enak dan nyaman untuk melakukan perjalanan.

“Biasanya kalau mudik, salah satu elemennya pengin kasih lihat progress in life. Pengin enjoy, jangan lupa infrastruktur sekarang sudah sangat bagus,” kata Hari.

“Sehingga keinginan untuk eksplorasi keindahan Indonesia itu sangat luar biasa, salah satunya pakai Mercedes-Benz. Meskipun banyak juga yang naik pesawat, karena tidak ingin ribet,” ucap dia.

Baca juga: TAM Ungkap Rahasia Kesuksesan Innova Zenix di Segmen Hybrid

Untuk memberikan ketenangan kepada para pelanggan yang melakukan perjalanan, Hari mengatakan, pihaknya akan tetap melayani melalui call center untuk mencegah terjadinya sesuatu pada konsumen.

“Jadi sebenarnya enggak ada yang harus dikhawatirkan, kan kita kasih peace of mind. Kenapa enggak dinikmati, salah satunya dipakai road trip atau family trip,” ucap Hari.

“Dan ini jadi mudik pertama yang tidak dilarang-larang, kalau kemarin kan dengan syarat-syarat tertentu,” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com