Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketahui Jam Macet di Jawa Tengah Selama Bulan Ramadhan

Kompas.com - 27/03/2023, 11:42 WIB
Erwin Setiawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

SEMARANG, KOMPAS.com - Aktivitas masyarakat di bulan puasa secara umum meningkat seiring kebutuhan untuk keluar rumah juga meningkat. Banyak warga menjadi lebih rajin datang ke tempat ibadah bersama keluarga, belum lagi mendatangi pasar untuk keperluan selama puasa dan lain-lain.

Fenomena naiknya aktivitas warga ini perlu dipersiapkan bagi setiap Anda yang ingin berkendara. Jangan sampai salah memilih rute serta berkendara di waktu yang tidak tepat karena itu bisa menyita banyak waktu di kemacetan lalu lintas.

Maka dari itu, penting memperhatikan jam-jam macet di kota Anda agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca juga: Ditlantas Polda Jawa Tengah Pakai 700 Kamera ETLE Statis dan Mobile

Lalu lintas di hari raya Nyepi 2023DOK. JASA MARGA Lalu lintas di hari raya Nyepi 2023

Dirlantas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Agus Suryo Nugroho mengatakan lalu lintas di Jawa Tengah relatif lancar, hanya ada beberapa kepadatan di beberapa titik pada jam-jam tertentu.

“Jawa Tengah relatif aman lancar, beberapa titik dalam kota dan exit tol Mangkang perlu diwaspadai pada jam-jam tertentu akan terjadi kepadatan,” ucap Agus kepada Kompas.com, Minggu (26/3/2023).

Dia mengatakan masyarakat perlu memperhatikan jam-jam sibuk di beberapa titik dalam kota mengingat masih dalam bulan puasa.

Baca juga: Ini 7 Jenis Pelanggaran yang Terekam Kamera ETLE di Jawa Tengah

Marak travel gelap di Kota Semarang, Dishun keluarga imbauanKOMPAS.COM/Muchamad Dafi Yusuf Marak travel gelap di Kota Semarang, Dishun keluarga imbauan

 

“Ada pun jam-jam tersebut bisa dikelompokkan pada menjelang sore dan tengah malam hingga pagi, sesuai anatomi laka lantas,” ucap Agus.

Dengan data tersebut, masyarakat sebaiknya mengatur waktu berkendara serta menentukan rute yang akan diambil untuk menghindari kemacetan serta menciptakan keselamatan dalam berlalu lintas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com