Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beredar Rendering Versi Produksi Pikap Mitsubishi XRT Concept

Kompas.com - 27/03/2023, 09:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi Motors Corporation (MMC) sudah memamerkan XRT Concept ke publik pada Bangkok International Motor Show ke-44. Belum lama ini, beredar rendering dari versi produksi massal pikap kabin ganda tersebut.

Pikap kabin ganda yang masih berstatus konsep ini digadang-gadang menjadi calon penerus Triton. Thailand sendiri merupakan basis produksi sekaligus salah satu pasar terbesar Triton, maka itu mobil konsep ini pertama kali diperkenalkan di Bangkok Motor Show 2023.

Baca juga: Suksesor Mitsubishi Triton Tampil Perdana di Bangkok Motor Show

Dikutip dari Motor1.com, Minggu (26/3/2023), XRT Concept yang dipamerkan seperti purwarupa yang dibungkus tipis dengan panel produksi terpasang. Detailnya dikaburkan dengan bungkus kamuflase.

Rendering Mitsubishi XRT Concept yang digadang-gadang sebagai Triton generasi berikutnyaDok. Kolesa.ru Rendering Mitsubishi XRT Concept yang digadang-gadang sebagai Triton generasi berikutnya

Seperti yang diharapkan, Triton generasi keenam ini menampilkan desain lampu depan terpisah. Terlihat padat dan berotot dengan siluet persegi, ditambah rendering yang dibuat ini juga mempertahankan ban off-road dari konsep XRT.

Konsep yang ditampilkan di Thailand juga hadir dengan branding Ralliart, ditambah dengan dua ban serep, serta lengkap dengan snorkel.

Baca juga: Saat Jokowi Memperhatikan Mobil Reli Mitsubishi Triton

Mitsubishi XRT Concept, calon generasi baru Triton di ThailandMITSUBISHI Mitsubishi XRT Concept, calon generasi baru Triton di Thailand

Pasalnya, Mitsubishi Ralliart akan memamerkan purwarupa Triton terbaru ini pada Asia Cross Country Rally (AXCR) 2023.

Mitsubishi belum mengungkapkan detail teknis apapun. Namun, dikabarkan salah satu tenaga penggeraknya adalah mesin diesel generasi berikutnya. Selain itu, ada kemungkinan juga akan ada versi elektrifikasinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com