Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Link Live Streaming MotoGP Portugal 2023, Balapan Pukul 20.00 WIB

Kompas.com - 26/03/2023, 18:53 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Gelaran utama pada seri perdana MotoGP 2023 yang dihelat di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, akan dimulai pada pukul 20.00 WIB hari ini, Minggu (26/3/2023).

Balapan akan dipimpin oleh pebalap Honda Repsol, Marc Marquez yang sukses meraih cacatan waktu tercepat pada sesi kualifikasi Sabtu (25/3/2023) kemarin.

Posisi tersebut kemudian diikuti oleh Francesco Bagnaia sebagai pebalap dari tim pabrkan Ducati dan Jorge Martin dari Pramac Ducati.

Baca juga: Hasil Klasemen MotoGP 2023 Usai Sprint Race Portugal, Bagnaia Memimpin

Ilustrasi MotoGP AustraliaRobert Cianflone / Getty Images Ilustrasi MotoGP Australia

Menutup posisi lima teratas daftar grid MotoGP Portugal 2023, terdapat Miguel Oliveira dari CryptoDATA RNF dan Jack Miller (Red Bull KTM Factory Racing).

Diketahui, sesi kualifikasi pertama (Q1) diramaikan dengan saling kejar catatan waktu terbaik antara Marc Marquez, Joan Mir, Miguel Oliveira, dan Alex Marquez.

Namun, pada akhirnya Marquez dan Oliveira lah yang mencatat waktu tercepat jelang penutupan sesi, sehingga mereka lolos ke sesi kualifikasi 2 (Q2).

Sesi Q2 pun langsung dimulai dengan gebrakan Jack Miller, yang kembali untuk memecahkan rekor lapnya sendiri yang dicetak selama sesi latihan kedua yaitu 1 menit 37.549 detik.

Baca juga: Hati-hati, Ada Bahayanya Bila Pakai Cover Setir

Pebalap Prima Pramac Jorge Martin (kanan) saat memimpin pada balapan MotoGP Australia di Phillip Island pada Minggu 16 Oktober 2022. Artikel ini berisi daftar starting grid MotoGP Valencia 2022.AFP/PAUL CROCK Pebalap Prima Pramac Jorge Martin (kanan) saat memimpin pada balapan MotoGP Australia di Phillip Island pada Minggu 16 Oktober 2022. Artikel ini berisi daftar starting grid MotoGP Valencia 2022.

Namun, saat menit-menit terakhir, ia terjatuh di Tikungan 3, dan catatan waktu yang sudah dibukukannya dilampaui oleh Bagnaia.

Tepat dua menit sebelum Q2 berakhir, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) berhasil merebut posisi pertama dengan catatan 1 menit 37,290 detik.

Kejutan datang pada percobaan terakhir, Marc Marquez keluar sebagai pebalap tercepat. Dia mencatatkan waktu 1 menit 37,226 detik.

Baca juga: Penjualan MPV Bekas Mulai Naik Jelang Lebaran

Berikut ini Kompas.com kumpulkan beberpa link live streaming MotoGP resmi yang dapat diakses untuk menyaksikan jalannya balapan secara langsung:

Link 1 (MotoGP)
Link 2 (Trans7)
Link 3 (Fox Sport via Vidio.com)
Link 4 (UseeTV)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com