Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Listrik Felo FW-06 Meluncur, Jarak Tempuh Tembus 140 Km

Kompas.com - 23/03/2023, 18:11 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Pabrikan motor listrik asal China telah mendapatkan perhatian seluruh dunia, terutama di pasar Asia dan Eropa.

Karena semakin banyak konsumen yang menyadari manfaat penggunaan motor listrik, terutama bagi para komuter.

Dilansir dari Ride Apart (23/3/2023), salah satu motor listrik terbaru yang meluncur adalah Felo FW-06, skuter listrik bergaya sporty yang baru saja diluncurkan ke pasar Eropa.

Baca juga: Pemeran Thor Liburan di Bali, Naik Motor Pakai Helm Sampai Dipuji Netizen

Felo FW-06 bukanlah konsep yang benar-benar baru. Pabrikan asal China itu telah memamerkan motornya di berbagai pameran sepeda motor dan teknologi, terutama di EICMA 2019.

Melihat tampilannya, Felo FW-06 memang berbeda dari motor listrik kebanyakan. Motor ini punya sudut yang tajam dan agresif, tak heran gayanya tampak lebih sporty mirip motor streetfighter.

Dari sisi performa, Felo FW-06 ditenagai oleh motor listrik yang dipasang di lengan ayun. Penggeraknya menghasilkan output maksimal sebesar 10 kW atau setara 13,6 Tk dan torsi 58 Nm.

Baca juga: Kenapa Pengemudi Truk Sekarang Jarang Pakai Kernet?

Motor listrik Felo FW-06Dok. Ride Apart Motor listrik Felo FW-06

Soal jangkauan, Felo FW-06 yang mengandalkan paket baterai 96 volt dengan kapasitas 5,57 kWh mampu menjangkau 140 Km. Baterainya terpasang di rangka skuter, dengan sistem pengecasan direct charging.

Di Eropa, khususnya Perancis, Felo FW-06 ditawarkan oleh distributornya dengan harga sekitar 7.300 Euro, atau setara Rp 120 jutaan.

Salah satu kekurangan motor listrik ini adalah kapasitasnya yang hanya cukup satu orang. Namun masih terdapat sedikit ruang penyimpanan di area dasbor.

Buat yang berminat, kabarnya motor listrik sporty ini akan dikirim ke konsumen mulai Mei 2023.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com