Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemeran Thor Liburan di Bali, Naik Motor Pakai Helm sampai Dipuji Netizen

Kompas.com - 23/03/2023, 04:21 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini, banyak laporan berupa video aksi wisatawan asing yang arogan di Bali, terutama saat mengendarai motor. Berbagai pelanggaran dilakukan, seperti tidak memakai helm, mengganti pelat nomor, sampai membahayakan orang.

Namun, aksi kurang baik yang dilakukan para wisatawan asing tersebut ditampar oleh contoh dari Chris Hemsworth lewat unggahannya di Instagram. Pemeran karakter Thor ini menampilkan video berisi cuplikan liburan di Bali.

Pada video singkat tersebut, terlihat Chris mengendarai motor bersama istrinya menuju berbagai lokasi wisata. Hal yang menjadi pujian adalah Chris dan istrinya mengenakan helm ketika berkendara.

Baca juga: Turis Asing Harus Sadar Aturan, Etika dan Adab Berkendara

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Chris Hemsworth (@chrishemsworth)

 

Tampak Chris menyewa Yamaha Nmax selama berlibur di Bali. Motor tadi dia bawa ke pantai untuk surfing, sampai terlihat juga aktivitas lain seperti pergi ke kelab malam.

"Bisa jadi contoh buat turis lain nih naik motor pake baju dan helm sesuai aturan, well done Chris," ucap salah satu netizen memuji aksi Chris, dikutip Kompas.com, Kamis (23/3/2023).

Bukan cuma satu orang yang memuji aksi Chris selama liburan. Berdasarkan pantauan redaksi di kolom komentar, setidaknya belasan netizen mengungkapkan komentar yang serupa, memuji aksi Chris yang taat aturan (pakai helm).

Baca juga: Salah Kaprah Menetralkan Transmisi Mobil Matik di Jalan Menurun


Dalam Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Pasal 291 ayat 1 disebutkan bahwa setiap pengendara dan penumpang motor yang tidak memakai helm sesuai SNI bisa terkena kurungan 1 bulan denda Rp 250.000.

Bisa dikatakan, pengendara wajib memakai helm yang sebenarnya juga untuk keselamatan dirinya sendiri. Semoga saja perilaku dari Chris di Bali bisa menjadi contoh untuk wisatawan asing lain agar mengikuti aturan lalu lintas yang berlaku.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com