Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ikuti Strategi Global, Lexus Hanya Jual Mobil Listrik di 2035

Kompas.com - 17/03/2023, 18:21 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Lexus Indonesia jadi salah satu APM yang memasarkan banyak kendaraan elektrifikasi. Bahkan, Lexus menargetkan untuk hanya menjual mobil listrik pada 2035.

Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), di sela-sela peluncuran All New RZ, di Jakarta Auto Week (JAW) di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, belum lama ini.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap Lexus RZ BEV di Indonesia

Anton mengatakan, sisa dari jajaran model Lexus Indonesia yang tidak ada elektrifikasi tinggal sedikit. Jadi, sudah 70 persen dan pihaknya berkomitmen untuk mengarah kepada 100 persen sesegera mungkin.

All New Lexus RZ BEVKOMPAS.com/STANLY RAVEL All New Lexus RZ BEV

"Kita berharap kalau bisa 2025 sudah tidak ada lagi jajaran model kita yang tidak ada elektrifikasinya, minimal hybrid ke atas," ujar Anton, kepada wartawan, belum lama ini.

"Tentu saja kita sedang diskusi dengan principal untuk mempercepat hal ini. Mudah-mudahan 2025 kita bisa mendapatkan hal itu. Sudah disampaikan, 2030 kita ingin melihat semua jajaran model Lexus ada BEV-nya dan 2035 hanya BEV," kata Anton.

Baca juga: All New Lexus RZ Meluncur Tanpa Harga

All New Lexus RZ diperkenalkan di IndonesiaKompas.com/Donny All New Lexus RZ diperkenalkan di Indonesia

Anton menambahkan, Lexus memang akan mengejar elektrifikasi untuk segmen premium. Menurutnya, segmen tersebut sudah ada dan sangat siap dengan kendaraan elektrifikasi.

"Terbukti, belakangan ini kita menjual rata-rata semua produk kita ke arah hybrid. Bahkan, terakhir BEV yang UX penjualannya juga bagus. Jadi, saya rasa permintaan untuk model ini juga akan baik," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com