Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Mobil Listrik Mungil Mirip Toyota Alphard Meluncur, Harga Rp 87 Jutaan | Ramai Jualan Harley-Davidson di Marketplace, mulai Rp 200 Jutaan

Kompas.com - 02/03/2023, 06:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Produsen mobil asal China bernama Weiao baru saja meluncurkan mobil listrik mungil yang mirip Toyota Alphard bernama Boma EV.

Kemiripan mobil listrik yang diproduksi oleh ZX Auto (Hebei Zhongxing Automobile Co Ltd) dengan Toyota Alphard ini terlihat jelas di bagian fascia depan.

Grill depan Weiao Boma EV memiliki bentuk vertikal dan penuh dengan garis layaknya Toyota Alphard generasi terbaru. 

Selain itu, belum lama ini Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memerintahkan langsung pembubaran klub motor gede (moge) Belasting Rijder.

Belasting Rijder merupakan komunitas para pegawai Ditjen Pajak yang menyukai moge. Klub motor tersebut menjadi sorotan masyarakat beberapa waktu belakangan lantaran kasus penganiayaan yang dilakukan oleh anak pejabat eselon III di Ditjen Pajak, Rafael Alun Trisambodo.

Baca juga: Valentino Rossi Kembali Menggeber Yamaha R1 di Sirkuit Misano

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Rabu, 1 Maret 2023 :

1. Mobil Listrik Mungil Mirip Toyota Alphard Meluncur, Harga Rp 87 Jutaan

Tak hanya itu, desain headlamp atau lampu depan, sampai bentuk bemper depan juga dibuat mirip dengan multi purpose vehicle (MPV) mewah milik Toyota itu.

Dikutip dari Carnewschina, Selasa (28/3/2023), Weiao Boma EV memiliki dimensi panjang 3.517 mm, lebar 1.495 mm dan tinggi 1.660 mm, dengan jarak roda 2.495 mm. Mobil listrik mini asal China ini menggunakan pelek berukuran 15 inci dengan profil ban 165/55.

Baca juga: Mobil Listrik Mungil Mirip Toyota Alphard Meluncur, Harga Rp 87 Jutaan

2. Ramai Jualan Harley-Davidson di Marketplace, mulai Rp 200 Jutaan

Ilustrasi touring komunitas pengguna Harley-Davidson Hogers IndonesiaDok. Hogers Indonesia Ilustrasi touring komunitas pengguna Harley-Davidson Hogers Indonesia

Bahkan, Sri Mulyani juga meminta pegawai Kementerian Keuangan (Kemenkeu), khususnya Ditjen Pajak, untuk tidak mejeng mengendarai motor gede (moge).

Sekalipun moge tersebut dibeli dari uang halal. Usai perintah tersebut digaungkan, tak sedikit pemilik motor Harley-Davidson yang menjual moge di situs online jual beli kendaraan bekas.

Baca juga: Ramai Jualan Harley-Davidson di Marketplace, mulai Rp 200 Jutaan

3. LSUV Terlaris Januari 2023, Rush Kokoh, BR-V dan Xpander Cross Selisih Tipis

Ilustrasi tampilan depan Toyota RushTAM Ilustrasi tampilan depan Toyota Rush

Memasuki tahun 2023, mobil berjenis low sport utility vehicle (LSUV) alias SUV murah dengan rentang harga Rp 300 juta ke bawah, masih menjadi salah satu pilihan utama masyarakat Indonesia.

Dengan keunggulannya yang tangguh digunakan di segala medan dengan desain dan fitur kekinian, kendaraan tersebut mampu mencapai penjualan 13.779 unit per-Januari 2023. Angka itu, berkontribusi atas 14,6 persen dari total penjualan mobil nasional.

Baca juga: LSUV Terlaris Januari 2023, Rush Kokoh, BR-V dan Xpander Cross Selisih Tipis

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com