Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jaringan Diler Chery Sudah Sampai Semarang

Kompas.com - 01/03/2023, 18:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Chery Sales Indonesia (CSI) terus memperluas jaringan penjualannya. Belum lama ini, Chery meresmikan diler resminya di Semarang, Jawa Tengah.

Diler terbaru Chery ini sudah memiliki fasilitas sales, service, dan sparepart (3S). Diler yang berada di bawah manajemen PT Central Mekar Abyudaya ini menjadi diler Chery yang pertama di wilayah Jawa Tengah.

Pembukaan diler di Semarang juga merupakan salah satu strategi Chery. Sebab, kota ini diyakini menjadi salah satu wilayah di Jawa Tengah yang memiliki potensi besar untuk pertumbuhan industri otomotif nasional.

Baca juga: Chery Tiggo 9 Meluncur, Harga Rp 350 Jutaan

Shawn Xu, Presiden PT CSI, mengatakan, kehadiran jaringan diler di wilayah Jawa Tengah adalah bentuk komitmen Chery untuk hadir lebih dekat kepada konsumen.

Foto stok: Chery Omoda 5.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Foto stok: Chery Omoda 5.

"Kami ingin menjangkau lebih luas pasar otomotif Indonesia dan memperkenalkan produk-produk terbaik Chery. Kami mengucapkan selamat kepada PT PT Central Mekar Abyudaya atas peresmian Chery Semarang hari ini,” ujar Shawn Xu, dalam keterangan resminya.

PT Central Mekar Abyudaya juga sudah memiliki pengalaman panjang dalam industri otomotif Indonesia. Meski demikian, perusahaan ini tetap senang dan bersemangat bisa menjadi bagian dari keluarga Chery di Indonesia.

Basuki Wibowo, Branch Manager PT Central Mekar Abyudaya, mengatakan, pihaknya sudah mempelajari kesuksesan produk-produk Chery di banyak negara dan juga telah mencoba langsung.

Baca juga: Chery Mulai Kirim Suku Cadang Omoda 5 ke Cikarang

"Kami yakin dengan produk-produk yang memiliki keunggulan dan kualitas tinggi seperti Tiggo Pro Series dan Omoda 5, pasar otomotif Semarang juga akan sangat antusias untuk memilikinya,” kata Basuki.

Peresmian diler Chery di Semarang, Jawa TengahDok. CSI Peresmian diler Chery di Semarang, Jawa Tengah

Basuki menambahkan, PT Central Mekar Abyudaya optimistis bahwa produk-produk SUV Chery akan menjadi pilihan kuat di kelasnya. Terutama karena teknologi, kualitas, dan desainnya.

Nantinya, diler Chery di Semarang akan memamerkan model-model andalan, seperti Tiggo 7 Pro, Tiggo 8 Pro, dan yang terbaru adalah Omoda 5.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com