Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

All New Lexus RX Lulus Diuji di Jalanan Indonesia

Kompas.com - 23/02/2023, 16:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - All New Lexus RX resmi meluncur di Indonesia. Ada tiga model yang ditawarkan dengan tiga penggerak yang berbeda yaitu Lexus RX 450h+ Luxury, Lexus RX 350h Luxury dan RX 350.

Sebelumnya Lexus RX 450h+ Luxury dan Lexus RX 350h Luxury sudah diperkenalkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, Agustus lalu. Saat itu keduanya berstatus Asia Premier dan belum dijual kepada publik.

Baca juga: Kredit MPV Murah di IIMS 2023, Uang Muka mulai Rp 10 Juta

Setidaknya butuh lima bulan sebelum Lexus akhirnya resmi melansir model baru tersebut di Indonesia. Bansar Maduma, General Manager Lexus Indonesia, mengatakan, peluncuran dilakukan setelah model baru lolos homologasi.

Lexus RX 350h Luxury KOMPAS.com/Adityo Wisnu Lexus RX 350h Luxury

"Pertama kalau kita mau meluncurkan kendaraan perlu homologasi, jadi pengetesan kendaraan ini uji jalan apakah layak digunakan di Indonesia atau tidak," kata Bansar saat peluncuran di Jakarta, Selasa (21/2/2023).

"Kedua penyesuaian spesifikasi khususnya di Indonesia, karena seperti kita tahu di Indonesia jalan umumnya cukup spesifik yang berbeda dengan negara lain di Jepang. Jadi kami butuh waktu untuk bisa menyesuaikan spesifikasi sampai detail kecil-kecilnya kita harus cek agar konsumen kami bisa mengendarai mobilnya dengan nyaman," kata Bansar.

Namun rupanya trik perkenalan seperti itu rupanya manjur menarik perhatian calon konsumen. Bansar, mengatakan, sejak Agustus-Desember 2022 sudah ada 1.000 orang yang tertarik membeli All New Lexus RX.

Baca juga: Diskon Motor Sport Naked di IIMS 2023, CB150R Diskon Rp 2,5 Juta

Lexus RX 450h+ Luxury KOMPAS.com/Adityo Wisnu Lexus RX 450h+ Luxury

“Kami mengucapkan terima kasih kepada penggemar Lexus yang sudah mau menunggu sejak preview di bulan Agustus (2022), kalau dilihat animonya sangat besar, mungkin sampai Desember sudah mencapai 1.000 waiting list,” kata dia.

Bansar mengatakan, daftar panjang yang dimaksud tersebut ialah orang yang tertarik membeli namun belum memberikan tanda jadi alias DP atau down payment.

Kendati demikian Bansar percaya bahwa daftar tersebut adalah daftar yang positif. Menurut pengalamannya, konsumen Lexus yang tertarik bakal melanjutkan proses hingga tahap pembelian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com