Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jawaban Hyundai Soal Fitur Ioniq 5 yang Tak Berfungsi

Kompas.com - 21/02/2023, 18:41 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini, salah satu pengguna Hyundai Ioniq 5 mengalami kecelakaan karena ada fitur yang mengalami malfungsi. Pihak Hyundai akhirnya memberikan tanggapannya secara resmi.

Pemilik akun Instagram @kaisarantonn belum lama ini membagikan kekecewaannya terhadap mobil listrik Ioniq 5 miliknya. Mobil tersebut mengalami malfungsi pada fitru Forward Collision Assist (FCA).

Baca juga: Cerita Pengguna Hyundai Ioniq 5, Kecelakaan karena Fitur Tak Berfungsi

Akibatnya, dia mengalami kecelakaan karena kerusakan tersebut. Saat meminta pertanggungjawaban pada pihak diler, dia kembali mengalami kekecewaan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kaisarantonn (@kaisarantonn)

Sebab, pihak diler Hyundai Simprug menolak untuk memberikan komponen yang hendak diganti secara cepat jika melalui asuransi. Komponen yang tersedia diperuntukkan konsumen yang membayarnya secara tunai.

Sementara, jika melalui asuransi, komponen tersebut dikatakan tidak tersedia dan harus menunggu pengiriman dari Korea. Komponen tersebut diperkirakan baru datang sekitar dua bulan.

Baca juga: Komparasi Baterai dan Jarak Tempuh Hyundai Ioniq 5 Vs Toyota bz4X

"Saya mengeluh ke orang HMID (Hyundai Motor Indonesia) service manager, katanya ready dan bisa dalam 3 hari. Tapi, Hyundai Simprug tetap menolak," kata Anton, saat dihubungi Kompas.com, Selasa (21/2/2023).

Mobil listrik Hyundai Ioniq 5 milik @kaisarantonn yang mengalami malfungsi pada fitur Forward Collision Assist (FCA)Dok. @kaisarantonn Mobil listrik Hyundai Ioniq 5 milik @kaisarantonn yang mengalami malfungsi pada fitur Forward Collision Assist (FCA)

Head Of Public Relations PT HMID Uria Simanjuntak, mengatakan, terkait masalah tersebut sudah dikoordinasikan antara pihak diler dan konsumen.

"Proses pengecekan dan koordinasi dengan pihak asuransi juga sudah dilakukan dan sudah mendapatkan approval. Saat ini, sedang pengaturan jadwal dengan konsumen untuk segera dilakukan pengerjaan perbaikan body repair di dealer," kata Uria, kepada Kompas.com.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com