Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jawaban Hyundai Soal Fitur Ioniq 5 yang Tak Berfungsi

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini, salah satu pengguna Hyundai Ioniq 5 mengalami kecelakaan karena ada fitur yang mengalami malfungsi. Pihak Hyundai akhirnya memberikan tanggapannya secara resmi.

Pemilik akun Instagram @kaisarantonn belum lama ini membagikan kekecewaannya terhadap mobil listrik Ioniq 5 miliknya. Mobil tersebut mengalami malfungsi pada fitru Forward Collision Assist (FCA).

Akibatnya, dia mengalami kecelakaan karena kerusakan tersebut. Saat meminta pertanggungjawaban pada pihak diler, dia kembali mengalami kekecewaan.

Sementara, jika melalui asuransi, komponen tersebut dikatakan tidak tersedia dan harus menunggu pengiriman dari Korea. Komponen tersebut diperkirakan baru datang sekitar dua bulan.

"Saya mengeluh ke orang HMID (Hyundai Motor Indonesia) service manager, katanya ready dan bisa dalam 3 hari. Tapi, Hyundai Simprug tetap menolak," kata Anton, saat dihubungi Kompas.com, Selasa (21/2/2023).

Head Of Public Relations PT HMID Uria Simanjuntak, mengatakan, terkait masalah tersebut sudah dikoordinasikan antara pihak diler dan konsumen.

"Proses pengecekan dan koordinasi dengan pihak asuransi juga sudah dilakukan dan sudah mendapatkan approval. Saat ini, sedang pengaturan jadwal dengan konsumen untuk segera dilakukan pengerjaan perbaikan body repair di dealer," kata Uria, kepada Kompas.com.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/02/21/184100715/jawaban-hyundai-soal-fitur-ioniq-5-yang-tak-berfungsi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke