Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

All New Lexus RX Meluncur di Indonesia, Punya 3 Model

Kompas.com - 21/02/2023, 15:04 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - All New Lexus RX resmi meluncur di Indonesia dalam tiga pilihan, yaitu Lexus RX 450h+ Luxury berjenis PHEV, Lexus RX 350h Luxury berjenis hybrid, dan Lexus RX 350 bermesin bensin.

Lexus RX 450h+ Luxury dan RX 350h Luxury sebelumnya hadir di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, Agustus tahun lalu dalam perkenalan Asia Premier.

Bansar Maduma, General Manager Lexus Indonesia, mengatakan, hadirnya beragam pilihan kendaraan elektrifikasi Lexus ini diharapkan dapat memenuhi gaya hidup pecinta Lexus di Indonesia

Baca juga: Jadi SUV Murah, Cek Ragam Fitur Cerdas Wuling Alvez [Video]

Lexus RX 450h+ Luxury KOMPAS.com/Adityo Wisnu Lexus RX 450h+ Luxury

“The All New Lexus RX merupakan jajaran yang sangat spesial bagi Lexus karena RX generasi kelima ini hadir dengan pilihan powertrain paling lengkap, baik di line-up mobil Lexus Indonesia maupun di segmen Luxury Medium," kata Bansar di Jakarta, Selasa (21/2/2023).

Bansar mengatakan, All New Lexus RX kini hadir dengan konsep desain baru yang semakin memikat, ditambah dengan fitur-fitur terbaru yang cangih seperti E-Latch dan Safe Exit Assist.

"Ke depan, Lexus akan terus menghadirkan lebih banyak pilihan kendaraan elektrifikasi untuk Lexus Enthusiasts di Indonesia. Lexus optimis dapat memimpin sebagai Pioneer Electrified Luxury Automotive Brand terutama di segmen Luxury Medium SUV,” kata Bansar.

Lexus RX

Lexus RX pertama kali hadir secara global pada 1998 dan sukses menjadi model terlaris di antara jajaran model Lexus yang lain. Pada 2005, Lexus memperkuat posisinya dengan melansir model hybrid melalui Lexus RX 400h.

Baca juga: TVS Motor Buka Diler Terbaru di Semarang

Lexus RX 450h+ LuxuryKOMPAS.com/Adityo Wisnu Lexus RX 450h+ Luxury

Eksistensi Lexus RX di Indonesia juga terbilang baik. Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo), RX meraih market share sebesar 47 persen pada 2020 dan naik jadi 50 persen pada 2021.

Lexus RX sendiri pertama kali dipasarkan di Indonesia pada 2009 dengan varian di model RX 350 bensin. Sedangkan varian RX hybrid hadir pertama kali dengan model RX 450h di tahun 2014. Lanjut pada 2017, Lexus menghadirkan varian turbo dengan mendatangkan RX 200t.

Tahun 2019 Lexus Indonesia meluncurkan generasi keempat RX 300 di tahun 2019. Kemudian pada 2022, Lexus menghadirkan preview unit yang juga merupakan Asia premiere The All New Lexus RX yang diadakan pada ajang GIIAS 2022.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com