Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Subaru Rilis Forester Forest Explorer, Dijual Cuma 7 Unit

JAKARTA, KOMPAS.com - Subaru Indonesia menghadirkan Forester Forest Explorer Package. SUV ringkas tersebut dirilis pada IIMS 2023, bersamaan dengan WRX 2023.

Arie Christopher, Chief Operating Officer Subaru Indonesia menjelaskan alasan di balik peluncuran mobil edisi khusus yang hanya diproduksi 7 unit itu, yakni sebagai bentuk kepedulian Subaru terhadap lingkungan hidup.

Senada dengan temanya yang ditujukan untuk aktifitas outdoor, masing-masing unit Subaru Forest Explorer akan mengusung nama 7 gunung dan hutan yang tersebar di 7 pulau Indonesia.

Akan ada badge khusus pada bagian depan transmisi mobil yang membuat tiap unit mobil edisi khusus ini berbeda antara satu dengan lainnya.

Pada bagian dapur pacu, Subaru Forest Explorer mengambil base model dari Subaru Forester L 2023.
Keduanya memiliki jeroan yang serupa yakni mesin BOXER khas Subaru yang berkapasitas 1995 cc dengan torsi puncak 196 Nm dan tenaga sebesar 154 Tk, penggerak all-wheel drive (AWD), dan fitur terbaru yang dinamakan Auto Vehicle Hold (AVH).

Perbedaan yang nampak adalah pada bagian interior dan eksterior mobil. Subaru Forest Explorer nampak makin gagah dengan hadirnya velg Method MR502 berukuran 17×8 inci.

Selain itu, Subaru juga memberikan equipment tambahan untuk menunjang aktivitas outdoor berupa 2 kursi lipat KZM SCHWYZ buatan korea, serta tenda dan crossbar buatan YAKIMA.

Untuk harganya, Subaru Forester Forest Explorer Package dibanderol seharga Rp 599.500.000 untuk OTR DKI Jakarta.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/02/18/141625815/subaru-rilis-forester-forest-explorer-dijual-cuma-7-unit

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke