Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tentukan Pilihanmu
0 hari menuju
Pemilu 2024
Kompas.com - 18/02/2023, 08:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Subaru Indonesia akhirnya meluncurkan lini Flagship Car miliknya yakni Subaru WRX pada IIMS 2023. Memiliki nama besar di olahraga balap trek tanah, kehadiran mobil yang memiliki nama lengkap World Rally Xperimental itu sudah dinantikan oleh penggemarnya di Tanah Air.

Jajaran WRX yang dihadirkan subaru juga beragam. Total, ada 4 Subaru WRX yang diluncurkan, yakni Subaru WRX Sedan M/T, Subaru WRX Sedan A/T Ts, WRX Wagon GT-S ES, dan WRX Wagon Ts ES.

Chief Operating Officer dari Subaru Indonesia Arie Christopher mengatakan, peluncuran ini adalah 'hadiah' bagi para petrolhead penggemar Subaru di Indonesia.

"WRX kembali dan menjadi hadiah spesial untuk para petrolhead fans Subaru di Indonesia," ujarnya di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat (16/2/2023).

Baca juga: Subaru WRX Generasi 5 Rilis di IIMS 2023, Harga Hampir Rp 1 Miliar

Mesin BOXER Inline-4 2,4 liter milik Subaru WRX 2023Kompas.com/daafa Mesin BOXER Inline-4 2,4 liter milik Subaru WRX 2023

Spesifikasi Subaru WRX

Pada sektor dapur pacu, Subaru WRX generasi ke-5 ini membawa banyak peningkatan dari pendahulunya. Menggunakan Mesin turbo direct-injection BOXER 2.4 L yang memberikan performa melebihi mesin 2.0 L DIT yang ada pada generasi sebelumnya.

Peningkatan tersebut bisa diraih berkat pelebaran diameter lubang ruang bakar dari yang semula 86 mm menjadi 94 mm.

Total volume ruang piston akhirnya bisa dinaikkan menjadi 2,4 liter. Subaru menambahkan, Peningkatan performa dinamis dan ramah lingkungan ini menjadikan Boxer 2.4 L sebagai mesin flagship baru Subaru.

Baca juga: Beli Mobil Bekas Bisa Kredit di IIMS 2023

Interior Subaru WRX tuned by STI, ada beberapa trimming khusus khas STIKompas.com/daafa Interior Subaru WRX tuned by STI, ada beberapa trimming khusus khas STI

Beranjak ke bagian bodi, ada beberapa peningkatan yang juga dilakukan Subaru pada WRX. Menurut Arie, tampilan baru ini memunculkan kesan agresif dan garang, bahkan saat mobil diam.

Selain itu, Subaru WRX menawarkan varian khusus, Ts atau Tuned by STI.  Subaru WRX versi Ts menawarkan opsi transmisi CVT dan teknologi keselamatan berkendara terbaru milik Subaru yang dinamakan Eyesight.

Varian ini juga menghadirkan beberapa paket khusus, antara lain audio Harman Kardon dan emblem Ts di sandaran kepala.

Subaru WRX Ts dipatok seharga Rp 949.500.000, sedangkan Subaru WRX standar dipatok seharga Rp 849.500.000.

 
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke