Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aston Martin Vantage Makin Ganteng Pakai Air Suspension

Kompas.com - 11/02/2023, 07:24 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aston Martin New Vantage meluncur pada 2017 silam. Model itu merupakan mobil sport ikonik asal Inggris, sekaligus penerus dari generasi sebelumnya yang juga populer di zamannya.

Mobil sport entry level ini sejatinya sudah memiliki desain mewah dan ekspresif. Namun, ternyata masih ada saja pemilik yang ingin memodifikasi tampilannya agar terlihat lebih agresif dan berbeda dari yang lainnya.

Baca juga: Perhatikan Komponen Ini Saat Mobil Sering Melintasi di Jalan Rusak

Seperti Aston Martin Vantage V8 milik Youtuber Atta Halilintar. Atta mempercayakan untuk memodifikasi mobil yang identik dengan James Bond itu kepada Raindy Iga Sukmawan, pemilik rumah modifikasi Rain Auto Parts.

Raindy pun menceritakan awal mula Atta meminta dirinya untuk memodifikasi mobil sport coupe miliknya.

Aston Martin VantageDok Pribadi Raindy Iga Aston Martin Vantage

“Jadi sebelumnya kita ada project bareng di Perang Bintang. Nah, kebetulan mobil Aston ini ada di rumah dia. Kemudian, Atta nanya ke saya, Aston Martin ini enaknya 'diapain'. Akhirnya, saya bilang punya konsep. Tidak perlu kasih sentuhan yang berlebihan, tapi bisa nampilin visual yang bagus,” ucap Raindy saat ditemui Kompas.com, di kawasan BSD, Tangerang, belum lama ini.

Sesuai dengan konsep yang diusung oleh Raindy, pria berusia 28 tahun ini pun hanya memberi ubahan yang sederhana namun tetap terlihat menarik.

“Kalau dari eksterior, mobil ini sudah pakai stiker dari Max Decal warna abu-abu, dari yang awalnya berwarna putih. Kemudian untuk air suspension pakai full kit Air BFT, mulai dari mulai dari shock, management, set up, minimalis desain, udah dapet full kit semua,” kata Raindy.

Aston Martin VantageDok Pribadi Raindy Iga Aston Martin Vantage

Raindy juga menyematkan pelek khusus yakni AHHA Special design wheels R20 10/11,5 et 4/-4 dengan fitment correction dari Rain Auto Parts.

Sementara pada bagian interior dan mesin, masih standar pabrikan.

Meski ubahannya cukup sederhana, namun mobil ini cukup spesial karena merupakan Aston Martin Vantage pertama yang menggunakan air suspension di Indonesia.

“Bisa dibilang ini Aston Martin Vantage yang baru pertama menggunakan air suspension di Indonesia, belum ada yang lain,” ucap Raindy.

Aston Martin VantageDok Pribadi Raindy Iga Aston Martin Vantage

Baca juga: Fakta di Balik Maraknya Oknum Montir Nakal

Adapun biaya yang dikeluarkan untuk memodifikasi Aston Martin Vantage ini berkisar Rp 150 juta sampai Rp 200 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com