Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Proyeksi Motor Baru Gesits Meluncur 2023

Kompas.com - 30/12/2022, 16:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Gesits yakin bahwa pasar kendaraan listrik khususnya roda dua atau motor listrik akan terus berkembang dan mencatatkan hasil yang positif pada tahun 2023.

Untuk itu PT WIKA Industri Manufaktur (WIMA), produsen Gesits, sudah menyiapkan langkah strategis dengan berencana meluncurkan model baru untuk pasar Indonesia.

Baca juga: Tips Memilih Jas Hujan, Harus Pas dengan Badan

"Di sisi lain, saat ini WIMA tengah mengembangkan beberapa varian produk baru, yang rencananya akan dikenalkan pada tahun 2023 mendatang," tulis WIMA dalam keterangan resmi, Jumat (30/12/2022).

Motor listrik Gesits G1 dipamerkan di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Kamis (28/7/2022). Gesits G1 memiliki fitur unggulan salah satunya adalah fitur peta digital yang bisa dinikmati pemilik kendaraan melalui panel indikator. Sehingga, pemilik tidak perlu repot memakai telepon genggam untuk memakai peta selama berkendara.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Motor listrik Gesits G1 dipamerkan di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Kamis (28/7/2022). Gesits G1 memiliki fitur unggulan salah satunya adalah fitur peta digital yang bisa dinikmati pemilik kendaraan melalui panel indikator. Sehingga, pemilik tidak perlu repot memakai telepon genggam untuk memakai peta selama berkendara.

"Dengan adanya berbagai varian produk dengan berbagai varian harga, diharapkan dapat memberikan alternatif pilihan bagi masyarakat dalam menggunakan atau pun memilih kendaraan listrik," tulis keterangan tersebut.

Soal peluncuran model baru ini sebetulnya sudah berlangsung sejak tahun lalu. Pada pertengahan 2021, Trihari Agus Riyanto petinggi Gesits saat itu, mengatakan, pihaknya berencana rencana melansir motor baru pada akhir 2021.

Namun rencana peluncuran tersebut kemudian mundur pada 2022. Beberapa dealer Gesits yang dimintai kabar mengatakan saat akan ada dua model yang dilansir secepatnya pada pertengahan 2022.

Baca juga: Ducati Dukung Bagnaia Pakai Nomor Start 1

Gesits G1KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Gesits G1

Di sisi lain Direktur Utama WIMA, M. Samyarto, mengatakan, pihaknya optimis pasar main besar sebab sesuai target pemerintah, Indonesia diharapkan dapat memenuhi target 2,1 juta kendaraan listrik roda dua mengaspal pada tahun 2025.

Tekad ini di perkuat melalui penerbitan Perpres No.55 Tahun 2019 dan INPRES No. 7 Tahun 2022 tentang Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai Sebagai Kendaraan Dinas Operasional.

“Gesits ingin menjangkau seluruh masyarakat yang berada di berbagai daerah dengan menghadirkan dealer baru, pembukaan dealer merupakan salah satu wujud komitmen dalam memudahkan pelanggan," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com