Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tentukan Pilihanmu
0 hari menuju
Pemilu 2024

Harga Skutik 110cc Bekas, Suzuki Address Dibanderol mulai Rp 9 Jutaan

Kompas.com - 01/02/2023, 07:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Skuter matik (Skutik) merupakan kendaraan roda dua yang diminati berbagai orang. Skutik memiliki kepraktisan ketika digunakan harian, apalagi cara pengoperasiannya cukup mudah.

Bagi yang mencari Skutik untuk motor harian, bisa menengok ke pilihan dengan mesin 110cc. Kapasitas yang terbilang kecil tersebut sebenarnya sudah sangat cukup untuk kebutuhan harian.

Apalagi di pasar motor bekas, harga dari skutik 110cc ini sudah semakin menarik. Redaksi mengumpulkan empat pilihan skutik 110cc lansiran 2017 atau enam tahun lalu dan banderolnya mulai Rp 9 jutaan saja.

Baca juga: Tips Memilih Honda NSR Bekas, Cek RC Valve dan Bodi

Naik Suzuki Address pertama kali, banyak kejutan.SIS Naik Suzuki Address pertama kali, banyak kejutan.

Memang, kalau dicari skutik dengan kapasitas mesin 110cc pilihannya terbatas. Untuk lansiran 2017, Honda memiliki lini produk BeAT, Scoopy, dan Vario 110cc. Sedangkan Suzuki, ada Address yang juga memakai mesin 110cc.

Pilihan skutik 110cc bekas di 2017 mempertimbangkan modelnya yang tidak terlalu tua (masih segar) tapi harga jualnya sudah menarik. Tentu akan ada perbedaan harga untuk produk lansiran lebih muda (2017 ke atas).

Untuk Yamaha, pada 2017 kebanyakan lini produknya sudah memakai mesin 125cc, jadi lebih besar. Sedangkan dulu, saat awal Skutik masuk di Indonesia, Yamaha bisa dibilang paling kuat dengan lini produk Mio.

Berdasarkan pantauan redaksi Kompas Otomotif di situs jual beli motor bekas online, Suzuki Address menawarkan harga yang paling murah dibanding produk dari Honda di tahun yang sama.

Baca juga: Pajak Kendaraan Mati 2 Tahun, Pemilik Segera Dapat SP1


Suzuki Address 2017 dibanderol mulai Rp 9,1 juta sampai Rp 10,5 juta. Sedangkan untuk produk dari Honda, yakni BeAT di tahun yang sama (2017), harganya mulai Rp 10,5 juta sampai Rp 12,5 juta.

Honda Scoopy dan Vario yang punya fitur lebih banyak dari BeAT tentu dibanderol lebih mahal. Vario 110 bekas diberi harga Rp 11,8 juta sampai 12,9 juta. Sedangkan Scoopy, harganya mulai Rp 13 juta untuk model bekasnya (2017).

Berikut harga Skutik bekas dengan kapasitas mesin 110cc:

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke