Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 29/01/2023, 18:25 WIB
Aditya Maulana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kehadiran Toyota Innova Zenix, menjadikan Indonesia sebagai negara pertama yang meluncurkan mobil tersebut. Selain itu, MPV ini merupakan mobil hybrid pertama Toyota yang dibuat secara lokal.

Demi mendukung lokal konten, PT Gajah Tunggal Tbk, produsen ban GT Radial Champiro Luxe menjadi ban OEM untuk Innova Zenix pada varian G dan G Hybrid, dengan ukuran 205/65 R16.

Leonard Gozali, HOD Marketing, PT Gajah Tunggal Tbk. mengatakan, bahwa Champiro Luxe hadir dalam 5 ukuran, yaitu; 205/65 R16, 205/55 R16, 215/55 R17, 225/55 R17, 225/50 ZR17 dan ditujukan untuk memenuhi pasar ban mobil di kategori medium to premium MPV, Sedan.

Baca juga: Upgrade Tampilan Innova Zenix Sudah Tersedia, Cuma Rp 6 Jutaan

"Ban ini juga bisa didapatkan di jaringan toko retail TIREZONE serta di jaringan toko - toko GT Radial di seluruh Indonesia,” ujar Leonard dalam keterangan resmi, Minggu (29/1/2023).

Ban OEM Innova Zenixist Ban OEM Innova Zenix

GT Radial Champiro Luxe merupakan ban luxury comfort serta di desain untuk pengendara yang ingin merasakan kenyamanan berkendara dengan tingkat kebisingan ban yang rendah serta membantu untuk efisiensi bahan bakar.

Selain itu, pola telapak asimetrisnya akan menghasilkan traksi baik di jalan basah maupun kering dan dibuat menggunakan teknologi Advanced Nanotech.

Penggunaan Silica Compound akan menghasilkan hambatan gulir rendah dan membuat
penggunaan bahan bakar menjadi lebih irit, ban ini juga di design dengan pola telapak 3D yang dapat mencegah Hydroplaning dan mengurangi pembangkitan panas saat di jalan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com