Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jack Miller Sebut Pebalap MotoGP Mirip Robot

Kompas.com - 27/01/2023, 17:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Crash.net


JAKARTA, KOMPAS.com - Jack Miller merupakan salah satu pebalap yang punya karisma di MotoGP. Bukan hanya soal kemampuan di atas lintasan tapi karena karakternya yang ceria dan mudah berbaur.

Pebalap KTM tersebut mengatakan bahwa penggemar MotoGP tertarik pada dirinya karena fakta sederhana, yaitu dia menunjukkan emosi manusia yang normal saat berada di paddock.

Baca juga: Aturan Subsidi Motor Listrik Rp 7 Juta Meluncur Pekan Depan

Livery tim Red Bull KTM untuk MotoGP 2023 yang diperkuat Brad Binder dan Jack MillerDok. KTM Livery tim Red Bull KTM untuk MotoGP 2023 yang diperkuat Brad Binder dan Jack Miller

"Ini tidak terlalu sulit. Pada akhirnya, saya adalah pria normal seperti orang lain, jadi begitulah cara saya melihat diri saya sendiri," kata Miller mengutip Crash.net, Jumat (27/1/2023).

"Pekerjaan saya adalah mengendarai sepeda motor tetapi pada akhirnya kita semua tinggal kulit dan tulang jadi itu tidak mengubah faktor manusia, saya kira," kata dia.

Sejak naik ke MotoGP pada 2015, Miller menjadi salah satu pebalap yang populer di grid. Entah itu berhubungan dengan pikirannya, maupun aksi lainnya di lintasan.

Baca juga: Metode Touring di Musim Hujan, Lebih Banyak Persiapan

Jack MillerTwitter @ducaticorse Jack Miller

Beberapa aksi Miller yang diingat penggemar MotoGP yaitu 'Taxi Miller', kemudian memulai tren minum dari sepatu di podium atau sekadar menjadi salah satu pebalap yang lebih menyenangkan dengan gurauan ringan.

"Saya pikir orang mungkin tertarik pada seseorang yang menunjukkan emosi manusia normal sedikit lebih banyak. Di saat-saat baik dan saat-saat buruk," ungkap dia.

"Banyak orang hampir seperti robot atau robot dalam emosi mereka, sedangkan saya pikir para penggemar menyukai seseorang yang dapat mereka kenal dan seseorang yang dapat mereka pahami, dan Anda tahu, kita semua melalui rollercoaster semacam itu dalam hidup," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com