Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Jimny 5 Pintu Resmi Meluncur

Kompas.com - 13/01/2023, 14:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki akhirnya resmi meluncurkan Jimny 5-Door (Jimny lima pintu) di Auto Expo 2023 di Delhi, India.

Kehadiran SUV ikonik dari Suzuki ini banyak ditunggu oleh para pecinta offroad sejak rumor soal Jimny 5-Door ini berkembang beberapa waktu lalu.

Dikutip dari Carscoops, Jumat (13/1/2023), versi lebih panjang dari Suzuki Jimny ini memiliki dimensi panjang 3.985 mm, lebar 1.645 mm, dan tinggi 1.720 mm, dengan jarak sumbu roda 2.590 mm. Artinya, lebih panjang 340 mm dari Jimny 3-Door.

Baca juga: Suzuki Luncurkan Fronx di India, Versi SUV dari Baleno

Dari sisi eksterior, Jimny 5-Door memiliki tampilan yang mirip dengan versi sebelumnya. Mulai dari fasia depan, kap mesin, desain lampu, kaca depan, bumper depan dan belakang, serta over fender yang terlihat begitu mirip dengan model tiga pintu.

Suzuki Jimny 5-DoorsDoc Carscoops Suzuki Jimny 5-Doors

Selanjutnya bagian interior, tata letak dasbor hingga material jok, juga terlihat familiar seperti tampilan Jimny tiga pintu.

Sudah dilengkapi dengan layar sentuh 9 inci yang sudah terintegrasi dengan Android Auto dan Apple Carplay nirkabel. Versi anyar dari Suzuki Jimny ini juga sudah dilengkapi dengan kamera mundur.

Selain itu ada peningkatan di ruang bagasi sebesar 85 liter dari versi sebelumnya, menjadi 208 liter dan meningkat 332 liter saat kursi belakang dilipat.

Suzuki Jimny 5-Door dibekali dengan mesin 1.5 liter naturally aspirated yang mampu menghasilkan tenaga 130 hp dan torsi 134 Nm.

Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan atau otomatis empat percepatan.

Suzuki Jimny 5-DoorsDoc Carscoops Suzuki Jimny 5-Doors

Mobil ini juga dibekali penggerak All Wheel Drive (AWD) AllGrip Pro Suzuki, yang memungkinkan Jimny 5-Door melibas medan offroad yang esktrem sekalipun.

Baca juga: Suzuki Siap Meluncurkan Mobil Baru di IIMS 2023

Sebagai informasi Jimny 5-Door akan dirakit di pabrik Gurugram dan sudah menerima pesanan di India yang akan mulai dijual pada bulan Mei 2023. Sayangnya, harga resmi belum diumumkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com