Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ribuan Peserta Tercatat Sudah Daftar Street Race di Kemayoran

Kompas.com - 24/01/2023, 15:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Street Race seri kelima akan kembali digelar di Kemayoran Jakarta pada 27-29 Januari 2023.

Tercatat ribuan peserta sudah mendaftar ajang balap liar resmi tersebut. Hal ini diungkapkan langsung oleh Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman.

“Ribuan peserta telah mendaftar untuk mengikuti ajang Street Race kemayoran. Terkumpul 1.039 pendaftar dari maksimal 1.800 pendaftar,” ucap Latif, dikutip dari Korlantas Polri, Selasa (24/1/2023).

Baca juga: Mitos atau Fakta, Kunci Setang Motor ke Kanan Susah Dibobol Maling?

Lebih rinci lagi, peserta terdiri dari seluruh Indonesia diantaranya Banten 57 peserta, DKI Jakarta 817 peserta, Jawa Tengah 16 peserta, Jawa Timur 7 peserta, Jawa Barat 221 peserta, Sumatera Selatan 4 peserta, Sumatera Barat 3 peserta. Kemudian Nusa Tenggara Timur (NTT) 3 peserta dan Kalimantan Barat 9 peserta.

Latif melanjutkan, Street Race Kemayoran juga akan menjadi ajang untuk kontes modifikasi motor dengan beberapa kelas. Antara lain tampilan standar, tampilan balap, drag style, airbrush painting, dan restorasi original.

Peserta bersiap-siap untuk menjajal kecepatan sepeda motornya di lintasan balap sepanjang 500 meter di acara pre-event street race Kemayoran, Jalan H Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (18/12/2022).kompas.com/REZA AGUSTIAN Peserta bersiap-siap untuk menjajal kecepatan sepeda motornya di lintasan balap sepanjang 500 meter di acara pre-event street race Kemayoran, Jalan H Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (18/12/2022).

“Ada juga safety riding Polwan Polda Metro Jaya pada tanggal 28 dan 29 Januari 2023 dan dilaksanakan latihan bersama di arena Street Race,” kata dia.

Street Race Kemayoran ini juga akan diramaikan penampilan musik festival, seperti Rocket Rockers, Club Dangdut Racun, Eirene, Tom Kill Jerry, Cakra Metro Band, serta Female Project.

Sebelumnya, ajang balap liar resmi yang difasilitasi oleh Polda Metro Jaya pertama kali berlangsung di Ancol pada 16 Januari 2022, yang diikuti oleh 350 orang peserta.

Baca juga: Benelli Luncurkan Leoncino 150, Lawan Motor Sport 150 cc di Indonesia

Setelah Street Race Ancol, polisi kembali menggelar kegiatan serupa di BSD pada 22 sampai 24 April 2022. Pada Street Race kedua itu, tidak hanya digelar untuk para pembalap motor, tetapi juga mobil, dengan total 657 peserta.

Dilanjutkan dengan Street Race Meikarta (Bekasi) pada 18 sampai 19 Juni 2023, serta 3 sampai 4 September 2022 di Kemayoran (Jakarta Pusat).

Kini Polda Metro Jaya menjadwalkan street race untuk kelima kalinya kawasan Kemayoran. Hal ini bertujuan untuk menekan angka balap liar di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.