Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daihatsu Indonesia Masters 2023, Berhadiah Total Rp 6,3 Miliar

Kompas.com - 23/01/2023, 15:01 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Daihatsu Motor Co kembali menjadi sponsor utama turnamen bulutangkis berskala internasional untuk ke-6 kalinya, yaitu Daihatsu Indonesia Masters 2023.

Daihatsu dan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) kembali bekerjasama dalam penyelenggaraan Daihatsu Indonesia Masters 2023 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta pada 24-29 Januari 2023.

Baca juga: Kesalahan yang Sering Dilakukan Pengguna Mobil Transmisi Matik

Yasushi Kyoda, Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor, mengatakan, turnamen yang masuk dalam BWF World Tour Super 500 ini menyediakan hadiah total 420.000 dollar AS atau setara dengan Rp 6,3 miliar.

Daihatsu Indonesia Masters 2023 berlangsung di Istora Senayan, Jakarta pada 24-29 Januari 2023.Foto: Daihatsu Daihatsu Indonesia Masters 2023 berlangsung di Istora Senayan, Jakarta pada 24-29 Januari 2023.

“Kami berharap, turnamen besar ini dapat menjadi ajang pertandingan bergengsi bagi para atlet bulutangkis dalam meraih prestasi terbaik mereka sebagai pemain bulutangkis tingkat dunia, serta para penggemar bulutangkis dalam bereuforia mendukung pemain kesayangan mereka,” ujar Yasushi dalam keterangan resmi, Senin (23/1/2023).

Yasushi mengatakan, selama bertahun-tahun, kemitraan dengan Daihatsu telah mendorong Indonesia Masters menjadi salah satu turnamen bulu tangkis yang masuk dalam agenda besar olahraga di Indonesia.

Baca juga: Referensi Modifikasi Kijang Innova Zenix Bergaya Overland

Yasushi mengatakan, Daihatsu mendukung cabang olahraga bulutangkis karena merupakan salah satu cabang olah raga yang sangat populer dan disukai masyarakat Indonesia, termasuk Jepang, dan Malaysia.

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo mengembalikan kok ke pebulu tangkis tunggal putra Singapura Loh Kean Yew saat pertandingan pada babak 16 besar Daihatsu Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (9/6/2022). Chico Aura gagal melaju ke babak selanjutnya setelah kalah dari lawannya dengan skor 11-21 dan 14-21. Terkini, Chico tersingkir di babak 32 besar Denmark Open 2022 usai kalah dari Kanta Tsuneyama dalam laga di Jyske Bank Arena, Odense, Selasa (18/10/2022).ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo mengembalikan kok ke pebulu tangkis tunggal putra Singapura Loh Kean Yew saat pertandingan pada babak 16 besar Daihatsu Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (9/6/2022). Chico Aura gagal melaju ke babak selanjutnya setelah kalah dari lawannya dengan skor 11-21 dan 14-21. Terkini, Chico tersingkir di babak 32 besar Denmark Open 2022 usai kalah dari Kanta Tsuneyama dalam laga di Jyske Bank Arena, Odense, Selasa (18/10/2022).

Secara global, Daihatsu juga aktif mewujudkan dukungan terhadap olahraga bulutangkis dengan menjadi sponsor di Jepang dan Malaysia.

Adapun tahun 2023 ini, selama enam hari para pemain top dunia siap kembali hadir ke Jakarta dalam memperebutkan gelar juara dan membuktikan prestasi terbaik mereka.

Para pecinta bulutangkis dapat menikmati aksi pebulutangkis tuan rumah seperti Marcus Gideon, Anthony Ginting, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto dan banyak lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.