Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Auto2000 Buka Layanan Inspeksi, Cek Kondisi Mobil yang Mau Dijual

Kompas.com - 22/01/2023, 13:16 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Industri otomotif terus mengalami pertumbuhan, seiring dengan situasi pandemi Covid-19 yang kian membaik.

Tak hanya pasar mobil baru, kebutuhan masyarakat di mobil bekas juga meningkat, sejalan dengan mobilitas yang tinggi, namun tetap mematuhi protokol kesehatan.

Melihat kebutuhan ini, Auto2000 menghadirkan inovasi layanan Auto2000 THS Inspector. Auto2000 THS Inspector sendiri merupakan layanan terbaru THS–Auto2000 Home Service yang menyediakan jasa pemeriksaan atau inspeksi mobil oleh teknisi Auto2000 yang berpengalaman disertai laporan inspeksi yang dikirim otomatis secara digital.

Baca juga: Mengemudi Mobil Matik, Pakai Satu Kaki atau Dua Kaki?

Nur Imansyah Tara, Aftersales Business Division Head Auto2000 mengatakan, layanan terbaru Auto2000 THS Inspector hadir sebagai solusi mudah, aman, dan nyaman untuk pengecekan mobil.

“Layanan inspeksi melalui Home Service ini merupakan yang pertama dari bengkel resmi Toyota di Indonesia. Inspeksi bersertifikat dibutuhkan oleh masyarakat yang ingin membeli atau menjual mobilnya untuk meminimalisir potensi kerugian dan bahkan juga membantu meningkatkan value mobil tersebut,” ucap Tara, Minggu (22/1/2023).

Auto2000 THS Inspector siap melayani AutoFamilyAuto2000 Auto2000 THS Inspector siap melayani AutoFamily

THS-Auto2000 Home Service merupakan layanan bengkel Auto2000 yang mobile, dapat berkunjung ke rumah atau lokasi pelanggan dengan biaya sama dengan bengkel (gratis biaya kunjungan) menjadi salah satu layanan favorit masyarakat selama pandemi.

Hal ini ditunjukkan dengan meningkatnya angka unit entry sepanjang tahun 2022 (penggunaan layanan) lebih dari 13 persen melampaui performance tahun 2019.

Tak hanya itu, teknisi juga sudah dibekali dengan pengalaman dan kompetensi yang baik, serta ditunjang dengan perlengkapan kerja yang lengkap dan modern.

Baca juga: Mau Beli Mobil Bekas Usia 10 Tahun Lebih, Cek Komponen Ini

Setidaknya, terdapat sekitar 177 item pemeriksaan pada layanan Auto2000 THS Inspector yang dilakukan pada bagian eksterior, interior, mesin dan transmisi, serta dokumen penting kendaraan.

Auto2000 membagi tipe pemeriksaan berdasarkan ukuran mobil Toyota yakni LCGC, Economy, Standart, Medium Luxury, Luxury, dan CBU Non TAM.

Biaya inspeksi kendaraan juga sangat terjangkau, sebagai contoh bila konsumen akan mengecek kendaraan model lama biaya inspeksi dibanderol hanya Rp 240.000, sedangkan untuk LCGC seperti Toyota Agya cukup merogoh Rp 269.730.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com