Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mazda CX-60 Tampil Ganteng di Tokyo Auto Salon 2023

Kompas.com - 21/12/2022, 16:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Mazda CX-60 resmi meluncur di pasar global pada awal tahun lalu. Sport Utility Vehicle (SUV) ini sekaligus jadi yang pertama di keluarga Mazda yang menggunakan teknologi Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV).

Meski baru meluncur, salah satu tuner asal Jepang AutoExe telah menyediakan paket modifikasi untuk Mazda CX-60 yang akan ditampilkan pada ajang Tokyo Auto Salon 2023 pada 13-15 Januari 2023, di Chiba-Makuhari Messe, Jepang.

Baca juga: Alasan Jack Miller Menolak Gabung Pramac Ducati

Jika dilihat secara tampilan, eksterior Mazda CX-60 AutoExe nampak lebih agresif dan sporty berkat splitter depan yang menonjol dengan sirip aerodinamis. Alhasil, kesan gagah SUV semakin terlihat kental di mobil ini.

Mazda CX-60 AutoExe Doc Carscoops / AutoExe Mazda CX-60 AutoExe

Kit dengan label KH-07 juga menyertakan deflektor angin di jendela samping. Sementara di bagian belakang terlihat sayap yang menjulur dari atap, ventilasi palsu di bawah lampu belakang, diffuser, serta empat lubang knalpot.

Sejumlah peningkatan juga difokuskan pada kinerja kendaraan. Misalnya, AutoExe telah memasang lowering springs yang menurunkan ketinggian pengendaraan sebesar 25 mm (0,98 inci) di keempat sudutnya.

Kemudian ada juga strut tower bar baru yang berada di antara struts di bawah kap juga telah diperbarui, begitu juga dengan cross-floor bar dan lower arm bar baru.

Mazda CX-60 AutoExe Doc Carscoops / AutoExe Mazda CX-60 AutoExe

AutoExe telah mengungkapkan bahwa mereka juga sedang mengembangkan “street sports suspension kit” untuk Mazda CX-60 bersama dengan sistem intake dan pengereman yang sudah ditingkatkan.

Belum ada detail harga mengenai kit tersebut, namun ada beberapa bocoran banderol seperti splitter depan 90.200 Yen atau sekitar Rp 10,6 jutaan, kemudian deflektor angin berharga 33.000 Yen atau Rp 3,8 jutaan.

Sayap belakang dibanderol 90.200 Yen atau Rp 10,6 jutaan, diffuser belakang 82.500 Yen atau Rp 9,7 jutaan. Dan terakhir trim ventilasi belakang 68.200 Yen atau Rp 8 jutaan.

Mazda CX-60 AutoExe Doc Carscoops / AutoExe Mazda CX-60 AutoExe

Baca juga: Bisnis Mobil Bekas Menghadapi Resesi 2023

Sebagai informasi, saat ini CX-60 memang belum dijual di Indonesia. Namun, pihak Mazda Indonesia sudah memastikan bakal membawa SUV ini untuk pasar di Tanah Air dalam waktu dekat.

Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut mengenai waktu peluncuran dan spesifikasi CX-60 untuk pasar Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com