Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahun Depan Mazda Masih Optimistis meski Ada Ancaman Resesi

Kompas.com - 13/12/2022, 16:12 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia dikabarkan akan terkena resesi ekonomi global pada 2023. Meski demikian, Mazda tetap optimistis bisa melewatinya.

Seperti diketahui, Presiden RI Joko Widodo menyebutkan bahwa perekonomian tahun depan akan gelap. Prediksi itu didapatkan setelah berbicara dengan Sekretaris Jenderal Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB), International Monetary Fund (IMF), dan kepala negara G7.

Terkait hal ini, pihak Mazda mengaku optimistis menghadapi ancaman resesi tahun depan. Hal ini lantaran, ekonomi di Indonesia sudah mulai berjalan dengan baik.

Baca juga: Oli Mineral dan Sintetik, Bagaimana Cara Membedakan?

“Kita masih timang-timang (tahun depan), karena untuk supplier sendiri kan udah mulai berjalan,” ucap Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) Ricky Thio di Jakarta Pusat, Senin (12/12/2022).

Komunitas Mazda  CX-5ICDoc Mazda Komunitas Mazda CX-5IC

Bahkan, di tengah ancaman resesi, pihak Mazda cukup percaya diri mematok target penjualan hingga ribuan unit di tahun depan.

“Untuk tahun depan kita targetkan untuk lebih dari angka 4.000 unit. Cuma kita belum bisa sebutin detailnya,” kata Ricky.

“Sekarang kita 3.800 unit. Ini saja karena ada yang backorder, kalau tidak backorder pasti lebih dari itu. Lalu, ekonomi juga sudah berjalan, Gaikindo kemarin 960.000 unit. Gaikindo saja optimistis ya. Kalau saya pikir bisa sampai 1 juta unit tahun ini,” lanjutnya.

Ke depan, Mazda juga akan terus bekerja sama bersama prinsipal untuk memenuhi permintaan konsumen di tahun depan. Mengingat di tahun ini banyak konsumen yang inden, terutama untuk model CX-3.

Baca juga: Red Bull Melarang Max Verstappen Jajal Motor MotoGP

“Suplai untuk CX-3 ini kita push banget ke Mazda Corporation, kita minta bahwa customer kita banyak. Akhirnya mereka komitmen bahwa mereka akan support kita untuk produksi CX-3 dan CX-5,” ujar Ricky.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com