Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mazda CX-90 Bakal Dibekali Mesin Bertenaga 340 HP

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebelumnya, sudah sempat diberitakan bahwa Mazda akan menyematkan mesin 6-silinder segaris pada CX-90. Tapi, baru sekarang ini diketahui seberapa besar tenaga yang bisa dihasilkannya.

Dikutip dari Autoindustriya.com, Sabtu (21/1/2023), CX-90 akan memiliki dimensi yang lebih lebar, lebih panjang, dan tampilan lebih agresif dari mobil Mazda saat ini. Tentunya, SUV ini akan terhitung sebagai model flagship.

Untuk urusan performa, bocorannya bukan hanya mesin 6-silinder saja. Tapi, Mazda juga akan menawarkan tipe plug-in hybrid vehicle (PHEV) e-SkyActiv yang mengejar efisiensi dan performa.

Mazda hingga sekarang belum mengungkap seperti apa tampilan CX-90. Tapi, ada beberapa informasi yang dibagikan terkait performa mobil tersebut.

CX-90 akan dibekali dengan mesin SkyActiv 3,3 L, 6-silinder segaris, turbo, yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 340 tk dan torsi 500 Nm. Tipe standarnya juga akan didukung dengan teknologi mild hybrid untuk meningkatkan efisiensi tanpa mengurangi performa.

Tapi, untuk tipe PHEV, dapur pacunya akan menggunakan mesin SkyActiv 2,5 L, 4-silinder segaris, yang dikombinasikan dengan motor elektrik bertenaga 17,8 kWh.

Tenaganya diyakini akan disalurkan ke semua roda alias menggunakan all-wheel-drive (AWD). Sebagai tambahan, CX-90 juga kabarnya akan dilengkapi dengan Kinematic Posture Control (KPC) yang dapat membantu kemampuan berkendara lebih dinamis.

Rencananya, SUV mewah Mazda CX-90 akan diluncurkan pada 31 Januari 2022.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/01/21/122200315/mazda-cx-90-bakal-dibekali-mesin-bertenaga-340-hp

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke