Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Yamaha Yakin Quartararo Bakal Jadi Juara Dunia Lagi

JAKARTA, KOMPAS.com - Fabio Quartararo baru sekali merasakan jadi juara dunia MotoGP, yakni pada musim 2021. Yamaha pun yakin pebalapnya bisa meraih beberapa kali gelar tersebut.

Pernyataan itu sudah terbukti pada musim lalu, di mana Quartararo hanya kalah beberapa poin dari Francesco Bagnaia. Pebalap asal Perancis tersebut hampir berhasil mempertahankan gelar.

Quartararo sendiri masih akan membela Yamaha hingga akhir musim 2024. Meskipun balapan akan berjalan dengan format baru, tapi Yamaha tetap optimistis.

"Saya harap dia akan tetap bersama Yamaha untuk tahun-tahun ke depannya dan saya yakin dia memiliki potensi untuk memenangkan beberapa gelar juara dunia," ujar Lin Jarvis, Yamaha Racing Managing Director, dikutip dari Speedweek.com, Jumat (20/1/2023).

Menurut Jarvis, gelar juara dunia MotoGP 2021 memberikan kepercayaan diri pada Quartararo. Jarvis yakin pebalapnya tersebut juga semakin dewasa dan sudah lebih maju bahkan sebelum memenangkan juara dunia.

"Dia menjadi lebih tenang, lebih rasional. Dia tidak mudah marah dan frustrasi, dan lainnya. Tentu saja dia masih kesal, seperti pebalap lainnya ketika dia tidak bisa tampil bagus, tapi dia belajar untuk mengekspresikannya dan mengesampingkannya," kata Jarvis.

Jarvis menambahkan, selama satu setengah tahun belakangan ini, Quartararo sudah semakin dewasa. Terlihat juga bagaimana Quartararo bersikap ketika motornya tidak mengalami peningkatan yang signifikan dari Yamaha, tapi dia tetap berusaha semaksimal mungkin.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/01/21/094200515/yamaha-yakin-quartararo-bakal-jadi-juara-dunia-lagi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke