Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Quartararo Janji Bakal Selalu Tampil Kompetitif

Kompas.com - 14/01/2023, 11:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Monstar Energy Yamaha Fabio Quartararo mengatakan balapan motor adalah bagian dari hidupnya. Tapi alasan dia suka balapan pada dasarnya karena dia adalah orang yang kompetitif.

“Saya menyukai balapan sejak saya mulai balapan pada usia empat tahun. Ini tidak pernah berubah dari waktu ke waktu dan transisi ke kelas yang berbeda," kata Quartararo mengutip Tuttomotoriweb.it, Sabtu (14/1/2023).

"Tentu, MotoGP adalah sesuatu yang sangat spesial. Apalagi jika Anda juga sukses," ungkap Quartararo.

Baca juga: 2022 Jadi Tahunnya Ducati, Sukses di Balapan dan Penjualan Motor

Fabio Quartararo menangis usai gagal raih juara dunia MotoGP 2022motogp.com Fabio Quartararo menangis usai gagal raih juara dunia MotoGP 2022

"Balapan adalah hasrat saya, tetapi secara umum saya juga orang yang sangat ambisius. Tidak masalah jika saya bermain Playstation atau kartu, saya selalu ingin menang. Itu hanya bagian dari hidupku. Saya selalu dalam mode kompetitif," kata dia.

Penduduk asli Nice, Perancis ini dijuluki "El Diablo" mengakui tidak menerima kekalahan di 2022. Alasannya motor Yamaha YZR-M1 kurang bertenaga untuk menghadapi pasukan Ducati.

Quartararo mengatakan lebih dari satu kali bahwa dia tidak hanya bertarung melawan Francesco Bagnaia, tetapi melawan delapan Ducati. Sedangkan musim depan Yamaha tidak memiliki tim satelit.

Baca juga: Meluncur Tahun ini, Chery Omoda 5 Bidik Segmen Anak Muda

Fabio Quartararo (kiri) dan Francesco Bagnaia (kanan) akan memperebutkan gelar juara dunia saat bersaing pada balapan MotoGP Valencia, Minggu (6/11/2022) mulai pukul 20.00 WIB. Di artikel ini tersaji link live streaming MotoGP Valencia 2022.AFP/JAVIER SORIANO Fabio Quartararo (kiri) dan Francesco Bagnaia (kanan) akan memperebutkan gelar juara dunia saat bersaing pada balapan MotoGP Valencia, Minggu (6/11/2022) mulai pukul 20.00 WIB. Di artikel ini tersaji link live streaming MotoGP Valencia 2022.

Tanpa tim satelit pada MotoGP 2023 semuanya akan berada di tangan Fabio dan rekan setimnya, Franco Morbidelli.

“Saya ingin menjadi legenda olahraga ini. Saya ingin orang mengingat saya sebagai orang yang tidak pernah menyerah dan selalu berada di garis depan MotoGP. Saya ingin memenangkan banyak balapan dan semoga lebih banyak gelar dunia," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com