Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Respons Daihatsu Soal Kehadiran Wuling Formo Max, Lawan Gran Max Pikap

Kompas.com - 18/01/2023, 09:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling Motors baru saja meluncurkan produk baru yang mengisi segmen niaga atau komersial, yakni Formo Max.

Mobil ini sekaligus menjadi penantang produk sejenis yang salah satunya diisi oleh Daihatsu Gran Max pikap.

Kendati demikian, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menyambut baik kehadiran pemain baru di segmen mobil pikap. Sebab, dengan begitu masyarakat mempunyai pilihan yang lebih beragam.

Baca juga: Wuling Targetkan Pangsa Pasar Lebih dari 18 Persen Tahun Ini

“Saya rasa, kalau kita sebagai sesama maker (pabrikan yang membuat mobil), pilihan jadi lebih banyak. Saya yakin dengan perjalanan otomotif di Indonesia saat ini, konsumen teredukasi untuk memilih,” ucap Sri Agung Handayani, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Selasa (18/1/2023).


Daihatsu gran max pikap
Kompas.com/Fathan Radityasani Daihatsu gran max pikap

Nada sama juga diungkapkan oleh Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & CR Division Head PT Astra International-Daihatsu Sales Operation. Menurutnya wajar apabila ada pabrikan otomotif lainnya yang ikut bermain di segmen kendaraan niaga. Terlebih kendaraan di segmen niaga masih tergolong sedikit.

“Kita selalu mengatakan senang kalau ada pemain baru masuk, artinya pilihan untuk konsumen semakin banyak,” ucap Hendra.

Baca juga: Honda Buka Diler Pertama di Cilegon

Sebagai informasi, Gran Max pikap menjadi salah satu model yang menopang penjualan ritel Daihatsu selama 2022 dengan total 45.617 unit.

Menyoal harga, Daihatsu Gran Max pikap dibanderol mulai Rp 155.750.000 untuk tipe 1.3 STD, hingga Rp 168.850 untuk tipe AC PS 1.5.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com