Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Respons Daihatsu Soal Kehadiran Wuling Formo Max, Lawan Gran Max Pikap

Kompas.com - 18/01/2023, 09:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling Motors baru saja meluncurkan produk baru yang mengisi segmen niaga atau komersial, yakni Formo Max.

Mobil ini sekaligus menjadi penantang produk sejenis yang salah satunya diisi oleh Daihatsu Gran Max pikap.

Kendati demikian, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menyambut baik kehadiran pemain baru di segmen mobil pikap. Sebab, dengan begitu masyarakat mempunyai pilihan yang lebih beragam.

Baca juga: Wuling Targetkan Pangsa Pasar Lebih dari 18 Persen Tahun Ini

“Saya rasa, kalau kita sebagai sesama maker (pabrikan yang membuat mobil), pilihan jadi lebih banyak. Saya yakin dengan perjalanan otomotif di Indonesia saat ini, konsumen teredukasi untuk memilih,” ucap Sri Agung Handayani, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Selasa (18/1/2023).


Daihatsu gran max pikap
Kompas.com/Fathan Radityasani Daihatsu gran max pikap

Nada sama juga diungkapkan oleh Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & CR Division Head PT Astra International-Daihatsu Sales Operation. Menurutnya wajar apabila ada pabrikan otomotif lainnya yang ikut bermain di segmen kendaraan niaga. Terlebih kendaraan di segmen niaga masih tergolong sedikit.

“Kita selalu mengatakan senang kalau ada pemain baru masuk, artinya pilihan untuk konsumen semakin banyak,” ucap Hendra.

Baca juga: Honda Buka Diler Pertama di Cilegon

Sebagai informasi, Gran Max pikap menjadi salah satu model yang menopang penjualan ritel Daihatsu selama 2022 dengan total 45.617 unit.

Menyoal harga, Daihatsu Gran Max pikap dibanderol mulai Rp 155.750.000 untuk tipe 1.3 STD, hingga Rp 168.850 untuk tipe AC PS 1.5.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.