Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masih Ada Diskon buat SUV Ringkas Januari 2023

Kompas.com - 16/01/2023, 08:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Sport utility vehicle (SUV) dengan bodi ringkas dengan harga sampai Rp 300 jutaan makin disukai masyarakat. Sejumlah merek mulai menghadirkan pilihan di kelas ini untuk mencari pasar baru.

Model yang paling terkini meluncur yaitu Honda WR-V yang melakukan debut secara global atau world premiere di Indonesia, November 2022.

Baca juga: Rossi Naik Podium Bersama Sean Gelael di 24 Hours of Dubai

Toyota RaizeKOMPAS.COM/Setyo Adi Toyota Raize

Tahun baru 2023 belum ada diskon tetap yang diberikan ke calon konsumen. Wiraniaga diler resmi Honda mengatakan, paling mentok potongan harga WR-V hanya Rp 5 juta.

Itu pun bersifat tentatif atau bisa saja berubah mengingat tahun depan harga mobil bakal disesuaikan kembali tergantung pajak daerah.

Kemudian, dua produk kembar dari Toyota-Daihatsu di Indonesia yakni Raize dan Rocky yang sudah lebih lama meramaikan segmen SUV ringkas.

Baca juga: Tahun Baru, Manfaatkan Diskon Servis Ganti Oli Mobil dari Otoklix

Kia SonetKOMPAS.com/Ruly Kurniawan Kia Sonet

"Rocky diskon Rp 15 juta untuk pembelian cash, sementara kalau kredit Rp 16 juta," kata salah satu tenaga penjual Daihatsu kepada Kompas.com, Minggu (15/1/2023).

"Raize, diskon Rp 15 juta sampai Rp 20 juta tergantung tipe (varian) dan warna," kata tenaga penjual dari diler resmi Toyota.

Adapun diskon paling besar ialah Kia Sonet yakni Rp 20 juta. Besaran itu bisa meningkat tergantung pilihan varian, warna, dan skema transaksi yang akan digunakan calon pembeli.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com