Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Terinspirasi Pemain Sepak Bola Thailand, Banderol Rp 28 Jutaan

Kompas.com - 16/01/2023, 08:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Thailand memang punya produk yang unik dan bisa jadi inspirasi modifikasi motor di Indonesia. Misal seperti baru ini, meluncurkan saudara kandung dari Vario 160, yakni Click 160 yang terinspirasi dari pemain sepak bola.

Edisi khusus tersebut adalah Spirit of Speed Edition yang terinspirasi dari pemain sepak bola Thailand Jay Chanathip. Secara penampilan, edisi spesial ini bisa jadi pertimbangan modifikasi karena tampilannya yang manis.

Dikutip dari Great Biker, bodi yang dikelir hitam ditambah striping berwarna emas dan abu-abu. Pada bagian sayap, dipasang juga tulisan Click Special Edition dan logo Click 160 yang menonjol di bodi belakang.

Baca juga: Honda Vario 160 Meluncur di Vietnam, Ini Bedanya dengan Indonesia

Detail Honda Click 160 Spirit of Speed Editiongreatbiker Detail Honda Click 160 Spirit of Speed Edition

Agar menambah tampilan yang serasi, pelek untuk Spirit of Speed Edition ini dikelir dengan warna emas. Selain itu, tidak ada perbedaan antara varian yang standar dengan Spirit of Speed Edition.

Selain meluncurkan edisi khusus, ada juga Click 160 standar dengan pilihan tipe pengereman ABS atau Combi-Brake. Secara tampilan bodi sampai fitur, Click 160 dan Vario 160 bisa dibilang serupa.

Ada perbedaan kecil seperti di bagian samping, di belakang posisi kaki pengendara yang dicat silver pada Click 160. Sedangkan di Vario 160, bagian tersebut hitam, sewarna dengan dek kaki.

Baca juga: Viral Bus PO ALS Ugal-ugalan, Salip Kanan Gagal Langsung Salip Kiri


Untuk fitur, semua lampu sudah LED dan kunci kontak sudah memakai model Honda Smart Key. Lalu, mesin yang digunakan adalah 157 cc 4 katup dengan eSP+ yang diklaim paling bertenaga di kelasnya.

Pada bagian pengereman juga dilengkapi dengan cakram baik di roda depan dan belakang. Tersedia empat pilihan warna, Midnight Blue, Furious Red, Magnetic Black, dan Crystal White.

Untuk harga, Honda Thailand membanderol mulai 63.500 Baht sampai 69.900 Baht (ABS) atau setara Rp 28 jutaan sampai Rp 31 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.