Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Merendah Dipuji Lorenzo Sebagai Nomor Satu

Kompas.com - 14/01/2023, 12:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Akhir tahun lalu Jorge Lorenzo menyanjung Marc Marquez sebagai pebalap terbaik yang ada di lintasan MotoGP. Marquez pun merendah mengatakan Lorenzo merupakan salah satu panutannya.

Marquez yang pernah jadi rekan setim Lorenzo sebelum pensiun di Repsol Honda mengatakan, Lorenzo merupakan salah satu pebalap yang memberikanya banyak pelajaran penting di MotoGP.

Baca juga: LG Mulai Produksi Baterai Kendaraan Listrik di Indonesia Tahun Depan

Mantan pebalap MotoGP Jorge Lorenzo berbicara dalam acara Meet and Greet Musro Lounge, Hotel Borobudur, Jakarta, pada Kamis (8/12/2022) malam WIB.KOMPAS.com/Benediktus Agya Pradipta Mantan pebalap MotoGP Jorge Lorenzo berbicara dalam acara Meet and Greet Musro Lounge, Hotel Borobudur, Jakarta, pada Kamis (8/12/2022) malam WIB.

“Selalu ada rasa saling menghormati di antara kami. Bagi saya dia adalah referensi seperti Dani Pedrosa atau Valentino Rossi. Jadi saya belajar banyak darinya, yang merupakan hal terpenting," kata Marquez mengutip Tuttomotoriweb.it, Sabtu (14/1/2023).

“Terkadang ini bukan tentang menjadi yang terbaik melainkan yang terlengkap. Cepat, cerdas, dan ahli. Maka jelas, motor dan tim tidak bisa diabaikan,“ ungkap Marquez.

Marquez pun menanggapi pernyataan Lorenzo bahwa Honda harus memberikannya motor yang lebih kompetitif musim depan. Setelah berjuang dari cedera lengan kanan dan diplopia, Marquez sedang berusaha kembali ke puncak.

Baca juga: Bahaya Pasang Kasur di Kabin Mobil, Penumpang Bisa Terlempar

Rider Repsol Honda, Marc Marquez (depan), ketika sedang mengikuti sesi FP3 MotoGP Australia 2022 yang dihelat di Sirkuit Phillip Island pada Sabtu (15/10/2022). Marc Marquez berhasil meraih podium kedua pada balapan yang dilangsungkan Minggu (16/10/2022).AFP/PAUL CROCK Rider Repsol Honda, Marc Marquez (depan), ketika sedang mengikuti sesi FP3 MotoGP Australia 2022 yang dihelat di Sirkuit Phillip Island pada Sabtu (15/10/2022). Marc Marquez berhasil meraih podium kedua pada balapan yang dilangsungkan Minggu (16/10/2022).

“Pada pertengahan Februari saya akan kembali ke atas jok motor. Saya ingin berjuang untuk sukses lagi di acara individu dan secara umum,” kata Marquez.

Namun seperti disebutkan sebelumnya, niat baik dan daya saing Marquez saja tidak cukup. Pebalap asal Spanyol itu butuh dukungan Honda untuk bisa memenangkan balapan yang saat ini dikuasai oleh Ducati.

“Saya percaya mereka 100 persen. Bersama-sama kami telah memenangkan 6 piala di MotoGP. Bukan hal kecil. Meski kecepatan dan performa menurun, saya optimis,” ujar Marquez.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.